News

 
 

HMA-UB merupakan sebuah organisasi yang berasaskan dari, oleh, dan untuk mahasiswa program studi Akuntansi Universitas Bakrie. Dengan struktur organisasi yang terdiri dari Badan Pengurus Inti dengan enam departemen, HMA-UB bertujuan untuk menjadi lembaga fasilitator dalam meningkatkan kualitas dan mengembangkan kapasitas mahasiswa program studi Akuntansi, menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Akuntansi dan menyampaikan aspirasi mahasiswa program studi Akuntansi kepada pihak terkait.

Read more ...

HMITP merupakan wadah bagi setiap mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan Universitas Bakrie untuk mengembangkan pola pikir dan kepribadian yang berkaitan dengan disiplin ilmu agar siap terjun ke masyarakat. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh HMITP diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mahasiswa Ilmu dan Teknologi pangan terhadap berbagai informasi dan juga meningkatkan kecintaan mahasiswanya terhadap prodi Ilmu dan Teknologi Pangan.

Read more ...

HMILPOL-UB merupakan organisasi mahasiswa Program Studi Ilmu Politik yang berbasis pengembangan profesi dan keilmuan. Untuk itu, dalam menjalankan fungsinya, HMILPOL-UB mengadakan berbagai macam acara dan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas para mahasiswa di Program Studi Ilmu Politik. Demi mewujudkan hal tersebut, maka disusunlah program kerja HMILPOL-UB periode 2014/2015 yang dibuat dengan berlandaskan : (1) AD/ART Keluarga Mahasiswa Universitas Bakrie dan (2) GBHK HMILPOL-UB periode 2014/2015.

Read more ...

Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Bakrie (HMTI-UB) berdiri pada tanggal 18 Juni 2012. HMTI-UB merupakan organisasi eksekutif di tingkat program studi yang menghimpun seluruh mahasiswa/i Teknik Industri Universitas Bakrie. HMTI-UB berfungsi sebagai wadah untuk melaksanakan dan mengembangkan kegiatan kemahasiswaan khususnya di bidang keilmuan Teknik Industri sehingga dapat meningkatkan kinerja dan pengetahuan mahasiswa/i Teknik Industri Universitas Bakrie baik di bidang akademik maupun non akademik.

Read more ...

Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil merupakan organisasi Mahasiswa yang berdiri tanggal 26 Juni 2013 di Jakarta. HMTS UB merupakan organisasi yang bergerak dibidang keprofesian dan keilmuan Teknik Sipil itu sendiri. Organisasi ini bertujuan meningkatkan kualitas serta kreativitas dari setiap anggotanya. Bidang Akademik merupakan faktor utama dalam pendidikan namun tanpa dibarengi dengan softkill, kemampuan akademik tersebut tidak dapat digunakan dengan semestinya. Oleh sebab itu HMTS-UB hadir sebagai wadah penampung aspirasi serta pengembangan softskill untuk menciptakan mahasiswa unggul baik akademik maupun non akademik.

Read more ...

Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Bakrie (HMM-UB) adalah organisasi intra universitas yang khusus mewadahi mahasiswa Program Studi Manajemen dengan pengawasan operasional oleh SM-UB. Didirikan pada Rabu, 22 September 2007. HMM-UB merupakan organisasi kemahasiswaan yang bergerak di bidang keprofesian pada tingkat program studi yang berfungsi sebagai wahana demokratisasi kehidupan mahasiswa di tingkat Program Studi Manajemen, wahana penyerapan, pengkajian, dan penyaluran aspirasi, pemberdayaan, pengembangan, serta pemersatu mahasiswa Program Studi Manajemen UB. Dengan fungsi tersebut diharapkan dapat terciptanya insan intelektual yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan kepribadian mandiri, berwawasan global, memiliki idealisme, berjiwa patriotisme, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

Read more ...

HMPS Sistem Informasi (HMSI) adalah sebuah organisasi yang dibuat dengan tujuan untuk mengembangkan atau meningkatkan kualitas akademik mahasiswa sistem informasi. HMSI memiliki logo dengan 3 warna yang memiliki artinya masing – masing, yaitu : merah, biru, dan kuning.HMSI juga memiliki value penting yaitu SDLC, dimana S adalah smart, D adalah disiplin, L adalah Logic, dan C adalah creative

Read more ...

HMTL adalah suatu ormawa yang dibuat sebagai sarana dan prasarana mahaiswa teknik lingkungan dalam berhubungan langsung maupun tidak langsung dengan Universitas Bakrie, BEM, Senat, dan ormawa lain. Selain itu, HMTL dibentuk untuk menaungi mahasiswa teknik lingkungan, menampung aspirasi mahasiswa, dan juga menciptakan ide-ide yang kreatif dan inovatif yang dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari dan bermanfaat bagi orang lain.

Read more ...