(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Program Studi Informatika dan Business Information System Universitas Bakrie mengadakan Guest Lecture dengan mengundang tim dari World of Gaming (WOG).

WOG Goes to Campus merupakan event sosialisasi dan seminar tentang games dan E-Sports, event WOG Goes to Campus ini akan diadakan di 10 universitas yang tersebar di daerah Jabodetabek salah satunya di Universitas Bakrie yang diadakan di Ruang 1 dan 2, Universitas Bakrie (22/3). 

Ketua Program Studi Informatika Prof. Dr. Hoga Saragih, S.T., M.T. dalam sambutannya mengapresiasi tim WOG yang telah memfasilitasi antusiasme mahasiswa, khususnya yang bercita-cita menjadi programmer, karena di era digital ini semakin beragam pilihan profesi, yang tadinya dipandang sebelah mata kini menjadi salah satu pilihan dengan penghasilan yang tinggi, karena dibutuhkan skill tersendiri, seperti kemampuan membuat teknologi yang memiliki artifisial intelligence, contohnya dalam game dapat mengangkat emosi pemainnya.

Sementara pembicara pertama, Tommy dari perwakilan WOG mengatakan event ini diadakan agar pandangan-pandangan buruk masyarakat akan dunia E-Sports dan game dapat dirubah menjadi hal yang fresh, entertaining dan positive. Tak ketinggalan juga agar kesadaran masyarakat untuk mendukung E-Sports menjadi lebih baik lagi, acara seminar dan workshop ini terdiri dari serangkaian talkshow yang mengundang beberapa guest stars dari professional gamers dan coaching clinic, apa saja bidang-bidang yang bisa menjadi pilihan karir dengan penghasilan yang tidak sedikit diantaranya games development, voice actor, programmer, pembuat modul, dll.

Sementara itu, pembicara kedua Gery Chan dari Net Reviews menjelaskan elemen-elemen dalam sebuah teknologi yang dibuat untuk pecinta gamers dan menjelaskan teknologi-teknologi yang diadopsi oleh pabrikan. Acara berlangsung semakin meriah ketika narasumber talkshow dari kalangan professional gamers hadir diantaranya Ratna Dita, Sisca dan Bram.

Acara ini terinisiasi dari bagaimana mengedukasi anak-anak muda terkait bidang IT, karena bidang ini cukup kompleks dan seru, ternyata dari gaming banyak pilihan profesi yg bisa dipilih.

 

News

Testimoni

Guest Lecture & Company Visit

More News