(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Sebenarnya dibalik mitos seramnya jadi mahasiswa Informatika dan Sistem Informasi tetap saja ada sebuah cerita manis dan menarik didalamnya, ibarat Secangkir Kopi yang selalu menunjukkan bahwa yang hitam tak selalu kotor dan yang pahit tak selalu menyedihkan. Karena pahit manis nya jadi mahasiswa teknik informatika akan selalu terpadu dalam sebuah cerita, berikut 5 fakta menarik menjadi mahasiswa Informatika dan Sistem Informasi.

1. Menjadi Andalan di Keluarga dan Tetangga Sekitarmu : Mungkin di kampus kamu boleh terlihat tidak dibutuhkan namun siapa sangka jika berada di rumah maka akan di mintai tolong oleh keluarga dekat, saudara, tetangga, bahkan teman-teman untuk membantu menyelesaikan segala masalah mereka. Mulai dari aktifitas konsultasi ringan seperti konsultasi sebelum membeli laptop, smartphone, printer atau konsultasi untuk instal ulang OS, instal game, wifi laptop mati, keyboard laptop rusak sampai jadi tukang service dadakan yang tidak dibayar. Kenapa ini begini dan kenapa ini begitu. Tak kalah, tetanggamu terkadang membawa laptop /netbooknya kerumahmu, menanyakan kerusakan yang terjadi pada barang elektroniknya tersebut. Tapi jangan pernah marah sekalipun karena tidak dibayar. Bukankah ini akan menjadi pengalaman berharga bukan.

2. Putus asa bukan tipe anak Informatika dan Sistem Informasi : Tidak ada kata putus asa bagi mahasiswa informatika dan Sistem Informasi. banyak sekali masalah baru yang harus kami hadapi, bukan masalah hidup atau masalah cinta, lebih tepatnya masalah program yang belum jalan atau kurang (error). misalnya ketika dosen memberikan tugas untuk membuat program penjualan dengan java ditambah dengan algoritma apriori pasti bingung mau dari mana mulai nyelesainnya, kalo ditanya sudah pernah atau belum. Pasti kebanyakan tugas yang diberikan dosen belum ada yang pernah dibuat sebelumnya. namun sebagai mahasiswa harus jadi petarung dan pantang mundur, harus bisa menyelesaikannya dengan mencari solusi dari berbagai macam referensi mulai dari google, stackoverflow sampai tanya kakak tingkat agar program bisa berjalan lancar.

3. Logika merupakan jalan pikiran : Berfikir dengan logika merupakan hal yang harus di terapkan oleh mahasiswa informatika dan Sistem Informasi dalam menyelesaikan tugasnya dalam membuat algoritma atau program, misal membuat program A, kenapa hasilnya bisa seperti ini ya. prosesnya bagaimana. berarti kita harus berfikir dengan logika agar program A dapat diselesaikan, mungkin ini sebabnya wanita kurang cocok kalo masuk jurusan ini, terlalu pake perasaan.

4. Tugas dan laporan makanan pokok : Sebagai mahasiswa Informatika dan Sistem Informasi tugas dan laporan praktikum tidak bisa lepas dari diri kita. setiap pertemuan banyak tugas minimal seminggu itu 1 mata kuliah 1 tugas dan semakin menyakitkan karena ada beberapa dosen yang mewajibkan untuk mengerjakan tugas dengan tulis tangan. katanya suapaya kita ga bisa copas dan kita di suruh nulis sekaligus biar kita membaca. Selain tugas mingguan Tugas akhir informatika dan sistem informasi juga tergolong mematikan, banyak mahasiswa yang berguguran saat harus mengerjakan Tugas Akhir ini, kebanyakan dari mereka melambaikan tangan dan berkerja atau ingin segera melakukan pernikahan sebagai jalan keluar

5. Mencari pekerjaan itu mudah : Di era teknologi yang berkembang semakin pesat. pasti banyak dibutuhkan tenaga ahli di bidang teknologi, jadi prospek kerja informatika dan sistem informasi terbilang menjanjikan, sehingga kalian jangan ragu menjadi mahasiswa informatika karena banyak peluang pekerjaan yang bisa jadi pilihan. namun itu semua juga tergantung dari kita mau apa tidak meng eksplor pengetahuan yang ada di dunia maya, belajar berbagai bahasa pemrograman atau mendalami tentang jaringan.

 

News

Testimoni

Guest Lecture & Company Visit

More News