Jakarta (22/4)-Dosen Kelompok Keahlian Pemasaran dan Ketua Program Studi Manajemen Universitas Bakrie M. Taufiq Amir, SE., MM., Ph.D, pada Selasa 19 April 2016 berkunjung ke Bukalapak.com. salah satu perusahaan E-commerce besar yang sedang tumbuh hebat.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk memutakhirkan wawasan para dosen tentang tentang perkembangan digital marketing. Diharapkan, dengan pertemuan ini para dosen yang mengampu beberapa matakuliah di ranah pemasaran dapat mengadopsi perkembangan tersebut ke dalam kurikulum. “Ini semacam upaya penyegaran. Kita ingin kurikulum yang digunakan menarik bagi para calon mahasiswa, tapi sekaligus juga dibutuhkan oleh pengguna lulusan” jelas Taufiq.

Di Bukalapak.com, tim dosen prodi Manajemen berdiskusi dengan Bayu Sherli, Head of Digital Marketing beserta anggota tim yang ada dalam divisi tersebut. Diantara yang dibahas adalah bagaimana sebuah perusahaan E-commerce mengantisipasi perubahan perilaku masyarakat dalam belanja secara online, penggunaan social media, dan persaingan diantara perusahaan sejenis. Selain menunjukkan bagaimana Bukalapak.com melayani dan mengajak konsumen membeli, Bayu juga menjelaskan bagaimana mendidik para pengusaha menawarkan produknya lewat secara online.

Dalam diskusi itu juga diidentifikasi kebutuhan yang besar dari dunia E-commerce atas lulusan perguruan tinggi. “Perkembangan penerapan digital marketing begitu cepat, sehingga seringkali lulusan perguruan tinggi kurang siap mengantisipasi hal tersebut” kata Bayu. “Kami memerlukan lulusan dari kampus yang memahami kebutuhan dunia digital” lanjutnya lagi.

Di masa datang prodi Manajemen UB akan memanfaatkan hubungan baik dengan Bukalapak.com untuk menjalin kerjasama yang lebih dekat, baik terkait dengan magang kerja, penulisan skripsi para mahasiswa dan juga tugas penelitian untuk dosen.

 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Bakrie Dibuka Kembali Pada Tanggal 28 Juni 2017.
Selama Libur Hari Raya (23-27 Juni 2017) Bisa Menghubungi Hotline (Whatsapp) di 0856 777 9945 atau LINE : @universitasbakrie