JA Medicare - шаблон joomla Создание сайтов

Jakarta (3/04)-Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Bakrie (HMM-UB) pada Kamis, 23 Maret 2017 melakukan company visit ke Blanja.com, salah satu perusahaan e-commerce BUMN yang merupakan sebuah joint venture antara Telkom Indonesia dan e-Bay yang bernaung di bawah payung PT.Metraplasa.

Acara Company Visit tersebut dikombinasikan dengan Essay Competition dengan tema “Digital Marketing for Small Medium Enterprises to Reach Global Market”. Kompetisi ini bertujuan menumbuhkembangkan profesionalisme mahasiswa, berpikir secara kritis dan kreatif, serta dapat menyelesaikan suatu permasalahan perusahaan e-commerce dengan memberikan ide serta solusi yang kreatif dan aplikatif bagi perusahaan terkait yaitu Blanja.com.

Acara yang berlangsung di gedung Metraplasa ini diikuti oleh Top 10 finalis essay competition dari mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Bakrie, panitia dari Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Bakrie (HMM-UB) serta didampingi oleh Ketua Program Studi Manajemen Universitas Bakrie Bapak M. Taufiq Amir, SE., MM., Ph.D, bersama dengan Dosen Manajemen Ibu Ananda Fortunisa, SE,.M.SI.

Acara yang berlangsung di lantai 2 gedung Metraplasa ini dibuka oleh Ibu Rieka Handayani sebagai Head of Public Relation dari Blanja.com dan diikuti oleh M. Taufiq Amir yang memberikan sambutan singkatnya untuk acara tersebut. Lalu dilanjutkan dengan sharing session Bapak Aulia E. Marinto sebagai CEO Blanja.com bersama dengan para peserta yang membahas tentang para pemain e-commerce yang telah sukses di dunia.

Selanjutnya, mahasiswa melakukan presentasi essay yang telah mereka buat kepada dewan juri yang terdiri dari Bapak M. Taufiq Amir, Ibu Ananda Fortunisa, SE,.M.SI dan Bapak Aulia E. Marinto. Pada sesi presentasi ini mahasiswa diberikan waktu 5 menit untuk memaparkan ide, inovasi serta solusi dalam mengembangkan strategi pemasaran digital bagi pelaku UKM di Indonesia untuk mencapai pasar global. Dalam sesi ini juga diberikan waktu 5 menit untuk sesi tanya jawab antara peserta dan dewan juri. Setelah selesai melakukan presentasi, dewan juri berunding dan menetapkan juara 1,2 dan 3. Keluar sebagai pemenang adalah Nur M. Risky sebagai juara I, M.Arvi Gelar Julian sebagai juara 2 dan Putri Islamiati sebagai juara 3.

Akhirnya, acara tersebut ditutup dengan penyerahan hadiah kepada 3 finalis terbaik, dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari pihak Universitas Bakrie kepada Blanja.com. Di akhir acara, para peserta company visit dipandu oleh Bapak Aulia E. Marinto berkeliling untuk melihat-lihat suasana kerja di Blanja.com.

Di masa datang prodi Manajemen Universitas Bakrie akan memanfaatkan hubungan baik dengan Blanja.com “ Kami dari pihak Manajemen Universitas Bakrie berharap agar tetap bisa memanfaatkan hubungan baik dengan Blanja.com untuk menjalin kerjasama yang lebih dekat, baik terkait dengan magang kerja, penulisan skripsi para mahasiswa dan juga tugas penelitian untuk dosen.” Jelas Bapak M. Taufiq Amir pada sesi terakhir company visit ini.

Penulis: Seli Meylinda (Mahasiswa Prodi Manajemen Univ.Bakrie)