JA Medicare - шаблон joomla Создание сайтов

Pada hari Kamis, tanggal 16 Januari 2014 yang lalu, mahasiswa Program Kelas Khusus Prodi S1 Teknik Industri, beserta para dosen tetap Prodi S1 Teknik Industri melaksanakan Field Visit Program ke PT. Bakrie Pipe Industries, Bekasi, Jawa Barat. Kunjungan ini merupakan kunjungan study dan pengenalan proses produksi bagi mahasiswa Program Kelas Khusus pada semester Ganjil T.A 2013/2014.


Rombongan disambut oleh pihak PT. Bakrie Pipe Industries pada pukul 14.00 WIB di Ruang Training Center, Sambutan hangat dari manajemen PT. Bakrie Pipe Industries disampaikan oleh Bapak Suraji, GA & Industrial Relation Manager. Sebelum pengamatan langsung ke tahapan proses produksi pipa, rombongan menerima pengarahan safety induction terlebih dahulu dari safety officer PT. Bakrie Pipe Industries. Selanjutnya rombongan menuju ke lokasi pabrik. Rombongan dapat melihat proses produksi yang sedang berlangsung di ruang produksi. Ditempat ini rombongan dapat melihat gulungan-gulungan baja besar, pipa-pipa panjang, mesin-mesin otomatis, serta konveyor yang tersusun membentuk rangkaian proses yang berkesinambungan. Pemandu tour menjelaskan setiap tahapan serta fungsi alat-alat yang digunakan dalam proses produksi kepada peserta kunjungan.



Selain ke lokasi pabrik, seluruh peserta juga mendapat kesempatan untuk mengunjungi laboratorium yang tersedia di PT. Bakrie Pipe Industri diantaranya Chemical Analysis (Spectrometer - 22 Channel), Mechanical Test, dan Metallography.Setelah melihat proses produksi, rombongan dijamu di ruang Training Center PT. Bakrie Pipe Industries dan mendengarkan presentasi company profile PT. Bakrie Pipe Industries yang disampaikan oleh Bapak Rusman Staff Engineer PT. Bakrie Pipe Industries. Dalam presentasi yang disampaikan tersebut dijelaskan mengenai sejarah perusahaan PT. Bakrie Pipe Industries, pemanfaatan pipa baja dan perkembangannya, serta beberapa customer nasional dan internasional. Sesi presentasi dilanjutkan dengan tanya-jawab yang disambut dengan antusias oleh para mahasiswa. Acara ditutup dengan foto bersama.