Pada hari Selasa 26 Maret 2013, telah dilaksanakan silahturahim antara tim kajian halal baik enak (HBE) Kota Bekasi dengan Prodi ITP Universitas Bakrie. Silaturahim ini bertempat di kampus Universitas Bakrie yang di hadiri oleh 13 anggota HBE dan staf pengajar Prodi ITP, Universitas Bakrie. Peserta yang hadir diantaranya dari kalangan pengusaha, praktisi standarisasi, praktisi kesehatan, akademisi, dan pengacara.

Komunitas HBE merupakan komunitas yang peduli akan produk makanan yang halal, baik dan enak dengan anggota dari berbagai kalangan masyarakat. Komunitas ini telah lama terbentuk dan merupakan salah satu wadah untuk saling berkomunikasi di antara para anggotanya tentang produk-produk pangan yang halal, baik dan enak. Pada pertemuan/silaturahim kali ini, Prodi ITP, Universitas Bakrie bertindak sebagai tuan rumah. Salah satu agenda dalam pertemuan ini adalah pembentukan tim kajian HBE Kota Bekasi-Kota Wisata Kuliner.
Pertemuan ini dimulai dengan perkenalan dari anggota yang hadir dan dilanjutkan dengan diskusi mengenai produk halal, baik dan enak. Selama hampir satu setengah jam pertemuan diisi juga dengan diskusi seputar perkembangan halal terkini di tanah air dan manca negara. Pertemuan ini membuahkan sebuah kesepakatan untuk membuat sebuah tim kajian HBE di kota Bekasi. Dalam pertemuan ini secara aklamasi dipilih saudara Ardiansyah-yang juga Kaprodi ITP, Universitas Bakrie-sebagai koordinator tim kajian.
Menurut Bambang Irawan-salah satu penggagas tim kajian-tim ini nantinya akan mengarah menjadi konsultan Pemerintah Kota Bekasi dengan produk berupa kajian yang relatif tidak jauh berbeda dengan studi kelayakan bidang pariwisata dan mewujudkan Kota Bekasi menjadi kota wisata kuliner yang halal, baik, dan enak.
Peran serta Prodi ITP Universitas Bakrie pada tim kajian ini dinilai cukup penting karena dapat dijadikan wahana pengabdian pada masyarakat oleh staf Prodi. Seperti diketahui pengabdian pada masyarakat merupakan salah satu elemen dari tri darma perguruan tinggi. (WD, Prodi ITP, Universitas Bakrie).