JA Medicare - шаблон joomla Создание сайтов

Universitas Bakrie (UB) kembali mengadakan acara Campus Visit gelombang kedua bagi siswa-siswi SMA pada Jumat, 1 Februari 2013. Acara ini dihadiri oleh siswa-siswi dari 10 sekolah di wilayah Jakarta, yaitu SMA Perguruan Cikini, SMA BM 400, SMA Sumbangsih, SMA Bellarminus, SMA Angkasa 1, SMA San Marino, SMA Mahatma Gandhi, SMA Cendrawasih, SMA 47, dan SMA 49. Acara ini disambut antusias oleh semua perwakilan mahasiswa di UB, tak terkecuali mahasiswa program studi Ilmu dan Teknologi Pangan (Prodi ITP).

Acara dimulai pukul 13.30 WIB dengan pembukaan di Ruang Jawa-Bali dan dimeriahkan dengan penampilan tari dari unit kegiatan mahasiswa Tatra UB. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemutaran video profil UB diikuti dengan sambutan dari rektor UB. Acara juga menampilkan bakat-bakat musik dari mahasiswa UB dengan penampilan band di sela-sela acara istirahat.


Acara pembukaan berakhir pukul 15.00 WIB. Acara selanjutnya adalah tur kampus yang dipandu oleh perwakilan mahasiswa UB. Dalam acara ini, siswa-siswi diperkenalkan dengan fasilitas, sarana, dan prasarana UB seperti ruangan kelas, perpustakaan, laboratorium, dan fasilitas lain yang dimiliki kampus UB.


Selain mengelilingi kampus, siswa-siswi juga dibawa ke setiap stand untuk diperkenalkan masing-masing program studi. Pada stand prodi ITP, mahasiswa ITP menampilkan presentasi prodi ITP dan video pengolahan ikan salmon, pengolahan teh, dan desain kemasan pangan. Stand prodi ITP juga menampilkan beberapa jenis flavor dan jenis-jenis kemasan yang saat ini digunakan di industri pangan baik dalam maupun luar negeri.


Mahasiswa ITP menjelaskan pengertian teknologi pangan dan ilmu pangan serta mata kuliah yang akan dipelajari pada prodi ini kepada siswa-siswi yang mengunjungi stand. Beberapa dari siswa-siswi yang berkunjung diberi kesempatan untuk mencoba merasakan berbagai jenis flavor yang disediakan. Selain itu, mereka tampak antusias mendengarkan penjelasan terkait dengan prospek kerja yang dimiliki lulusan ITP.


Selama menjadi mahasiswa prodi ITP, FITK, UB nantinya akan diperkaya dan dibekali dengan pengetahuan manajemen, bisnis, dan kewirausahaan, serta kesempatan magang di perusahaan besar atau usaha kecil-menengah. Dengan kemampuan spesifik dan kekhasan yang dimiliki, lulusan prodi ITP, FITK, UB dapat bekerja di berbagai perusahaan/industri maupun sebagai entrepreneur di bidang industri pangan.


Pada kesempatan ini mahasiswa ITP gencar mempromosikan diri karena prodi ini merupakan salah satu prodi baru di UB. Acara ini menjadi kesempatan emas untuk memperkenalkan prodi dan membangun opini baru bahwa ITP merupakan salah satu prodi yang memiliki prospek kerja yang baik di masa depan sehingga siswa-siswi tidak perlu merasa takut untuk masuk prodi ini. (Dyah Pamelia, ITP 2012).

 

Gambar 1. Foto bersama Mahasiswa ITP bersama Kaprodi dan Dosen ITP seusai acara