Jakarta (23/11)-Program studi Manajemen mendatangkan Guest Lecturer yang membahas digital marketing dengan mengahadirkan Gia Adhika selaku Lead Marketing Manager UBER Indonesia. Selain memaparkan aktivitas digital marketing yang telah dilaksanakan UBER, Gia juga menginformasikan perkembangan UBER yang begitu cepat melalui marketing experience yang memberikan pengalaman berbeda bagi setiap penggunanya.

 

Meskipun UBER merupakan salah satu perusahaan Amerika. Namun, dalam kegiatan marketingnya tetap menekankan nilai-nilai lokal bagi masyarakat Indonesia. Sehingga nilai ini dapat menjadi daya tarik berdasarkan proximity.

Sebelum memulai presentasi, Gia menampilkan sebuah video perjalananan UBER selama 2 tahun di Indonesia. Video ini menggambarkan berbagai aktivitas digital marketing yang telah dilaksanakan UBER di Indonesia untuk terus berinovasi dalam menjaga keberlangsungan perusahaan UBER.

Kegiatan high marketing yang dilakukan UBER merupakan salah satu challenge activity bagi tim marketing manager UBER. Kegiatan ini dilakukan dengan cara melihat kedekatan atau kejadian yang dikaitkan dengan kota atau negara yang akan dituju. Oleh karena itu, kreativitas tanpa batas sangat dibutuhkan sekali. 

Adapun beberapa strategi marketing yang dilakukan UBER antara lain: program #UberCHOPPER sebuah pelayanan dengan helikopter untuk berkendara dari Grand Indonesia menuju Bandara Halim bagi pelanggan setia UBER, program #uberastonmartin yang memberikan kesempatan untuk menaiki supercar Aston Martin gratis selama 15 menit, program #uberdiamondondemand membagikan berlian gratis yang bekerjasama dengan Frank&co, program #uberpuppybowl kerjasama dengan lembaga hewan untuk meminjamkan hewan kepada pelanggan UBER selama 15 menit dan dapat diadopsi bagi yang berminat, serta program #uberICECREAM kerjasama dengan WALL’S melalui pengantaran spesial oleh Raisa dan Hamish Daud bagi yang beruntung.

Pada acara ini, selain mahasiswa program studi Manajemen mendapatkan pengetahuan baru mengenai digital marketing UBER lebih dekat. Mahasiwa yang menjadi pengguna UBER juga mendapatkan promo ride dengan menggunakan kode ”HMMUB2016“ untuk mendapatkan potongan sebesar 50%.