JA Medicare - шаблон joomla Создание сайтов

Jakarta, 11 Mei 2016. Guna meningkatkan proses pembelajaran mata kuliah perencanaan Komunikasi Stratejik, mahasiswa ilmu komunikasi angkatan 2013 peminatan Public Relations mendatangkan Guest lecture dengan topik utama yaitu Integrated Marketing Communication. Guest lecture ini diisi oleh Dian Puspa selaku Digital Marketing dari start up company Online Pajak. Perkuliahan ini dilaksanakan pada pukul 18.30 di ruang 1 Universitas Bakrie.

Sesuai dengan tagline Universitas Bakrie yaitu Experience The Real Things, Dosen mata kuliah yang bersangkutan yakni Rizka Tri Laksmi ingin memberikan pengalaman yang berbeda kepada para mahasiswa dengan memberikan ilmu yang berasal dari ahlinya. Sehingga mahasiswa dapat mengetahui dan merasakan gambaran pekerjaan yang sesungguhnya serta menjadi pembekalan tersendiri bagi para mahasiswa yang hadir untuk pekerjaannya kelak. Guest lecture kali ini mahasiswa diberikan materi integrated marketing communication. Dian mengatakan bahwa IMC ini penting untuk sebuah brand perusahaan baik produk maupun jasa. Mahasiswa diberikan case study oleh Dian Puspa mengenai solong coffe yang berasal dan hanya ada di Aceh, beliau meminta mahasiswa untuk membuat Marketing Communication Strategy yang tujuannya adalah untuk ekspansi solong coffee diseluruh kota-kota besar di Indonesia.             

Antusiasme mahasiswa terlihat dari strategi yang telah mereka buat dan di apresiasi oleh beliau baik dari segi saran dan kritik yang ia berikan sangat bermanfaat bagi kami seperti yang dikatakan Muhammad Yusuf “kritik dan sarannya membangun jadinya malah pengen buat strategi yang lebih baik lagi” begitu ujarnya. Juga dengan kaitannya dengan mata kuliah perencanaan komunikasi stratejik Difa Ayundi mengatakan “  Guest Lecture nya sesuai banget sama mata kuliahnya, jadi pas kita dikasih studi kasus kita langsung tahu apa yang harus kita lakuin pastinya dengan tambahan ilmu yang diberikan miss Dian”. Guest Lecture ini selesai di pukul 21.00 dan diakhiri dengan foto bersama Dian Puspa, dosen dan mahasiswa Ilmu Komunikasi peminatan Public Relation Universitas Bakrie.

Penulis: Syandra Monicha

Public Relations 2013