Jakarta, 22 November 2016, Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie (UB) kedatangan Guest Lecturer (GL) yaitu Prasetyo Hermanto sebagai Managing Director of SAM-CGI (Creative Group Indonesia). Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi dari angkatan 2013 hingga 2015. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang 1 dan 2 pada pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.

Dalam acara ini menjelaskan mengenai strategy digital campaign yang telah menjadi viral di media sosial, seperti halnya Share Coke yang menargetkan 2 juta viewer di Youtube melalui campaign-nya, video perjalanan Toyota Kijang yang berhasil meraih penghargaan Gold Dolphin di Cannes-Perancis, dan campaign lainnya yang tidak kalah menjadi word of mouth.
Di sisi lain, saat penjelasan materi berlangsung mahasiswa yang menghadiri Guest Lecture juga sambil mempraktekkan dengan cara mem-posting segala bentuk kegiatan ini melalui media sosial yang dimilikinya. Hal ini dilakukan untuk memberikan experience dan gambaran kepada mahasiswa dalam penggunaan media sosial sebagai platform publikasi.

Ide besar yang dapat dikembangkan yaitu, “Make it simple and shareable”, lanjut Mas Giant sebagai sapaan akrabnya. Pemaparan berbagai aspek serta detail yang disampaikan Mas Giant mengenai strategy campaign marketing ini, telah memberikan wawasan baru bagi mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi. Selain itu, mahasiswa juga mendapatkan pemahaman yang baik saat diberikan kesempatan dalam sesi tanya-jawab sebagai penutup kegiatan ini.