Acara perdana yang diadakan oleh klub peminatan PR (Public Relations) di Prodi Ilmu Komunikasi berjalan baik. Antusiasme audience yang mengikuti dua rangkaian acara seminar dan workshop “Hypnosis for Maximize your Communication’s Skill” dan “How to Become A Professional Through Effective Habits” pada hari Senin, tanggal 9 Juni 2014 di Ruang Jawa dan Bali, Universitas Bakrie menambah atmosphere positif selama acara berlangsung.

PROSpeak merupakan acara yang ditujukan untuk memberikan pengembangan soft skill dan wawasan terkait ranah komunikasi pada publik, khususnya mahasiswa Prodi Ilkom UB. Di tahun perdana, PROSpeak mengangkat temaCommunication 3.0 untuk setiap rangkaian kegiatan yang dilaksanakan. Tema tersebut mencoba mengupas era baru dunia komunikasi yang tidak hanya mengandalkan interaksi ataupun human relationships, tetapi memaksimalkan dan mandayagunakan berbagai channel yang ada termasuk memahami bagaimana mempersuasi diri kita agar dapat berkomunikasi dengan luar biasa. Memiliki pikiran yang selalu positif dan optimis merupakan hal yang sangat penting dimiliki oleh mahasiswa. Bagaimana tidak, mahasiswa bukan hanya orang yang sedang menjalani studi, tetapi juga sedang mempersiapkan diri memasuki dunia kerja. Dunia nyata kerja membutuhkan orang-orang yang memiliki motivasi dan energi untuk memberikan hasil yang optimal dalam pekerjaan yang dijalaninya. Sesi pertama dalam seminar dan workshop PROSpeak 2014, dengan narasumber Qalam Gladi Mulianda-Head of Marketing Communication Department of Jungleland Asia-mengajak peserta untuk memperbaiki pola pikir mereka untuk menjadi lebih positif dan optimis melalui hypnosis. Hypnosis disini bukan seperti hypnosis pada umumnya, melainkan self-hypnosis yang bertujuan untuk menanamkan sugesti positif ke dalam pikiran. Hal ini penting untuk menjaga motivasi dan kemauan untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.  
Tidak kalah menarik dengan sesi pertama, sesi kedua diisi oleh Nasrul-HR Department PT. Arutmint Indonesia-dengan tajuk “How to Become a Professional Through Effective Habits”. Pada sesi ini, pembicara memberikan materi mengenai tujuh kebiasaan baik yang wajib dimiliki dalam membentuk diri menjadi seoarng professional. Selain internal mahasiswa UB yang menghadiri acara tersebut, dihadiri juga mahasiswa dari Universitas lain. Acara perdana PROClub UB ini diharapkan menjadi bekal bagi mahasiswa yang akan masuk dunia nyata kerja, dan tentunya menjadi sumber ilmu yang menarik bagi mereka yang ingin menjadi professional di masa yang akan datang.