Prodi Informatika dan Business Information System bekerjasama dengan GRID mengadakan kuliah umum dengan tema“How Artificial Intelligence Can UpgradeYour Life” di ruang 1 dan 2 Universitas Bakrie (27/10). Artificial Intelligence sendiri sedang dikembangkan oleh korporasi-korporasi besar di dunia, khususnya di Jepang.

Berbagai alasan mengapa Artificial Intelligence (AI) ini dikembangkan adalah untuk meminimalisir human error dan mengoptimasi hasil produksi. AI adalah kecerdasan buatan atau kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah (wikipedia). 

Sedangkan menurut Reza Rahutomo dari team Grid Indonesia yang merupakan pembicara pada guest lecture kali ini dengan memperdalam AI kita bisa menciptakan sesuatu untuk mempermudah hidup manusia. Kuliah umum yang diadakan untuk mengedukasi para calon engineer tentang betapa besar peluang bisnis dalam bidang A.I membuat mahasiswa jadi lebih paham apa bukti nyata dari artificial intelligence untuk kehidupan kita sehari-hari. Sementara dalam acara guest lecture kali ini AI tidak hanya dipaparkan oleh Reza tidak hanya teorinya saja, namun dari sisi experience hingga praktiknya.