Sebanyak 25 mahasiswa Universitas Bakrie berhasil mendapatkan Beasiswa dari Yayasan Beasiswa Jakarta yang berada di bawah naungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Penyerahan Beasiswa Yayasan Beasiswa Jakarta pada 27 Desember 2017 di Balai Kota DKI Jakarta ini diberikan langsung secara simbolis oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan bahwa mahasiswa penerima beasiswa memiliki tanggung jawab moral yang lebih dibandikan mahasiswa lainnya karena pendidikannya didukung oleh pemerintah. Anies menyampaikan pesan kepada mahasiswa bahwa mahasiswa penerima beasiswa harus aktif dan berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik agar dapat memberi manfaat untuk masyarakat.

Dalam acara penyerahan tersebut, hadir pula Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso sekaligus sebagai Ketua Pembina Yayasan Beasiswa Jakarta yang memberi motivasi kepada penerima beasiswa. Sutiyoso berharap agar mahasiswa penerima beasiswa selalu ingat bahwa beasiswa yang didapat merupakan dana yang bersumber dari APBD DKI Jakarta yang merupakan uang rakyat. Sehingga diharapkan begitu selesai menempuh pendidikan, mahasiswa harus mengabdi dan menerapkan ilmu yang didapat untuk kepentingan dan kesejahteraan warga DKI Jakarta. Sutiyoso juga menceritakan tokoh yang pernah menerima beasiswa dari Yayasan Beasiswa Jakarta diantaranya adalah Sylviana Murni, Deputi Gubernur dan Sri Mulyani, Menteri Keuangan. Hal tersebut diceritakan agar dapat memotivasi mahasiswa untuk selalu bisa melakukan yang terbaik.

Para penerima beasiswa yang diberikan oleh Yayasan Beasiswa Jakarta terdiri dari mahasiswa D3, SI, S2, dan S3 yang berasal dari berbagai perguruan tinggi, salah satunya adalah Universitas Bakrie. Adapun beasiswa yang diberikan adalah untuk 1.891 mahasiswa baru D3 dan S1, 2.102 mahasiswa lanjutan, dan 528 untuk mahasiswa yang sedang mengerjakan penulisan skripsi. Untuk S2 dan S3 sebanyak 41 orang merupakan bantuan dalam hal penulisan tesis dan disertasi. Total anggaran yang disalurkan untuk beasiswa ini adalah sebesar Rp 18,8 miliar yang berasal dari APBD DKI Jakarta 2017.