JA Medicare - шаблон joomla Создание сайтов

Seiring perkembangan zaman, ilmu dan pengetahuan khususnya dalam bidang komunikasi berkembang semakin luas. Kebutuhan akan pengetahuan menjadi satu hal yang perlu dipenuhi. Kecanggihan teknologi pun turut berpacu menyeimbangi situasi dan kondisi perkembangan masa, ilmu dan pengetahuan.


Melalui acara Communication Camp (CommCamp), program studi Ilmu Komunikasi UB mengajak masyarakat awam yang ingin mengetahui dan mengenal dunia komunikasi secara langsung bisa terpenuhi. Karena CommCamp bukan hanya acara yang sekedar memberikan informasi secara verbal kepada audiensnya, tetapi audiens bisa mencoba mempraktikan langsung secara teknis kegiatan yang dilakukan oleh praktisi komunikasi pada umumnya.

Acara CommCamp terdiri dari lima zona yang merupakan kelas simulasi kegiatan komunikasi, yang terdiri dari Brand Photography, News Reporting, Graphic Design, TV Show, dan Press Conference.

Pada zona Brand Photography para peserta diajak untuk mencoba menjadi seorang fotografer produk, mereka diajarkan bagaimana mengambil foto dengan angle yang bagus dan pencahayaan yang tepat.

Di zona News Reporting kegiatan simulasi berlangsung di area pintu McDonald’s Plaza Festival. Peserta bersimulasi layaknya reporter yang sedang menyampaikan berita langsung di depan kamera.

Selain itu, pada zona Graphic Design para peserta diberi arahan untuk membuat poster yang sudah dibuatkan beberapa template pilihan. Peserta hanya menambahkan beberapa tulisan yang mana pesan tersebut bisa diterima oleh para audiensnya.

Selanjutnya pada zona TV Show peserta bersimulasi layaknya crew TV, mereka memegang alat dan bertindak seperti pemeran pada orang-orang di belakang layar pertunjukan. Ada yang menjadi camera person, soundman, lighting dan controller.

 

Terakhir pada zona Press Conference, mahasiswa diajak untk berperan sebagai wakil dari perusahaan yang sedang melakukan konferensi pers di depan wartawan untuk menjelaskan produk yang sedang diluncurkan.

Selama kegiatan simulasi ini berlangsung, para alumni Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie memegang peranan sebagai pengarah langsung para peserta setiap zonanya.

 

Penulis:

Diana Thasya SN