“MbarCom Es Lumpur”, “Bronice Brownies Stik”, “Banana Kawaii Dodol Pisang”,” Ci’rella Mochi Rosella” dan “Sweet Boyo” merupakan nama-nama unik dari tema usaha kuliner dari lima kelompok mahasiswa Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan (Prodi ITP) angkatan 2012.

Prodi ITP menyelenggarakan mata kuliah “Perencanaan Bisnis”, yang diampu oleh Ibu Laras Cempaka, S.si, M.T, bertujuan untuk mengantarkan mahasiswa dalam membuat suatu perencanaan bisnis, dengan output yang dihasilkan antara lain proposal bisnis, presentasi proposal bisnis, dan perancangan produk usaha.

Kelompok mahasiswa mempresentasikan gagasan bisnis mereka di hadapan para juri penilai.

Seluruh kelompok telah melakukan presentasi proposal dan produk usaha di hadapan juri penilai, yang terdiri atas beberapa dosen Prodi ITP dan unit inkubator bisnis Universitas Bakrie “UBpreneur”. Hal yang menarik adalah setiap peserta mengerahkan segala potensinya untuk memberikan yang terbaik dalam melakukan presentasi dan juga menciptakan sampel produk untuk dicicipi oleh dewan juri. Perencanaan bisnis ini akan menjadi acuan mahasiswa prodi ITP untuk melaksanakan mata kuliah lanjutan yaitu Aplikasi Bisnis di semester yang akan datang.

Contoh produk yang digagas oleh kelompok mahasiswa dalam perencanaan bisnis

Foto bersama setelah acara presentasi berakhir