JA Medicare - шаблон joomla Создание сайтов

Jakarta-(6/5/17) ISAFIS Diplomatic Simulation (IMATION) 2017 merupakan acara workshop dan seminar yang dirancang untuk mengedukasi pesertanya dalam simulasi sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), atau lebih dikenal sebagai Model United Nations (MUN).

 

Dengan jumlah peserta kurang lebih 90 orang, IMATION dimulai dari MUN 101, Seminar Alumni ISAFIS kemudian dilanjutkan dengan pelatihan speech, negosiasi dan drafting. Acara yang digelar selama sehari ini berjalan dengan lancar dan membangkitkan antusiasme para peserta agar aware terhadap masalah keamanan dan kesejahteraan global, serta mendiskusikan solusi-solusi yang mungkin diterapkan.

Sebagai tuan rumah, Universitas Bakrie melalui Bakrie MUN Club (BMUN Club) juga turut mengirimkan delegasi dalam event ini. Terdapat 8 mahasiswa delegasi BMUN Club, terdiri dari 6 mahasiswa Hubungan Internasional (HI) dan 2 mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ilkom). Mereka adalah:
1. Arrafi Kamal Putra Purnawan (HI 2016): mewakili Turki dalam Disarmament and International Security Council (DISEC)
2. Ibnu Hanif Fadillah (HI 2016): mewakili Selandia Baru dalam Disarmament and International Security Council (DISEC)
3. Christine Natalia Evita (HI 2016): mewakili India dalam Disarmament and International Security Council (DISEC)
4. Arun Mahesti (HI 2016): mewakili Polandia dalam United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO)
5. Luchia Pri Utama (HI 2016): mewakili Singapura dalam United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO)
6. Adella Fitri Nuraisyah (Ilkom 2016): mewakili Vietnam dalam United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO)
7. Yulia Kartika (Ilkom 2016): mewakili Spanyol dalam United Nations Children’s Fund (UNICEF)
8. Dian Anggraeni (HI 2016): mewakili Denmark dalam United Nations Children’s Fund (UNICEF)

Di dalam event ini, dua orang delegasi BMUN Club berhasil memperoleh penghargaan (awards). Mereka adalah Christine Natalia Evita (HI 2016) yang meraih gelar “Best Negotiator” dan Dian Anggraeni (HI 2016) yang meraih gelar “Best Speaker”. Selain itu, Dedy (Akuntansi 2014) juga menjadi pembicara untuk speech workshop dan juri (Board of Directors) di council DISEC. Perolehan ini tentunya tidak terlepas dari bimbingan Bakrie MUN Club, serta dukungan moril dan material yang diberikan oleh Universitas Bakrie. Semoga penghargaan ini dapat terus memicu semangat juara Bakrie MUN Club, dan menginspirasi seluruh mahasiswa Universitas Bakrie.