JA Medicare - шаблон joomla Создание сайтов

Jumat (8/3) Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Selatan bersama Republika Online (ROL) bekerjasama mengadakan seminar “SPT itu Mudah” di Universitas Bakrie.

Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Tony Bambang Trihartanto, M.Sc., Ph.D. dilanjutkan dengan pertukaran pemberian plakat dari pihak ROL ke Universitas Bakrie dan sebaliknya.

“SPT Itu Mudah” merupakan tema utama yang ingin disampaikan oleh Kanwil DJP Jakarta Selatan dengan kolaborasi ROL (Republika Online) sebagai media penunjang. Acara ini diselenggarakan dengan mengajak para mahasiswa mempelajari jurnalistik secara langsung lewat arahan para wartawan senior Republika yang kompeten di bidangnya. ROL to campus juga menyambangi enam universitas di wilayah Jakarta Selatan yang telah bekerjasama dengan Kanwil DJP Jakarta Selatan melaluitax center.

 Pada awal acara, para mahasiswa terlebih dahulu memperoleh materi perpajakan pengisian SPT Tahunan 1770 SS, 1770 S, dan 1770 serta penyampaian SPT secara e-filling oleh pihak Kanwil DJP Jakarta Selatan. Materi pengetahuan yang diberikan diharapkan mampu menjadi bekal bagi mahasiswa dalam mengisi SPT Tahunan yang merupakan kewajiban wajib pajak setiap tahunnya. Melalui materi ini juga mahasiswa mulai mengenal bahwa ternyata pengisian SPT itu mudah sesuai dengan tema workshop sehingga mahasiswa diharapkan mampu menjadi kader - kader pandu pajak dalam membagikan pengetahuan mengenai pengisian SPT kepada masyarakat.Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui tentang pengisian SPT online. Pengisian SPT online ini disebut dengan e-Filling. Umumnya, masyarakat hanya mengetahui mengisi SPT di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) masing-masing wilayah.

Seiring dengan perkembangan zaman, pembayaran pajak sekarang bisa dilakukan secara online. Yaitu dengan e-Filling yang diakses melalui www.pajak.go.id. Cara ini memudahkan Wajib Pajak untuk melaporkan pajaknya. Sehingga mereka tak perlu lagi repot ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) atau Dropbox. Ada dua jenis SPT yang bisa dilaporkan melalui e-Filling. Yaitu SPT Formulir 1770S dan 1770SS.

Kegiatan ini dirasa cukup untuk menyosialisasikan pengisian SPT online. Karena mahasiswa sangat aktif di dunia maya.