(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Sidebar

Visi Program Studi “Menjadi pusat pendidikan dan karya ilmu komunikasi inovatif pada 2020 yang sinergis dengan perkembangan industri, kewirausahaan, teknologi komunikasi dan dinamika global” Misi Program Studi ·         Menyelenggarakan proses pembelajaran secara profesional dengan metode experiential learning sebagai ciri khas, pembeda dan keunggulan kompetitif Prodi Ilmu Komunikasi UB ·         Mengembangkan pendidikan dengan kurikulum yang selalu diperbarui sesuai perkembangan industri komunikasi dan dinamika global ·         Bekerja sama dengan industri komunikasi dan institusi pendidikan lain dalam penelitian dan pengembangan ilmu serta penyebarluasan kepakaran melalui pusat studi, riset, pelatihan dan konsultasi ·         Aktif menyebarluaskan hasil riset dan konsep-konsep inovatif dalam bidang komunikasi melalui media publikasi dan forum-forum ilmiah, baik berskala nasional maupun internasional ·         Menerbitkan publikasi ilmiah secara berkala dan menyelenggarakan forum-forum ilmiah maupun industri secara parsial yang menyajikan hasil-hasil penelitian serta pemikiran terbaru berkaitan dengan perkembangan fenomena komunikasi ·         Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat secara terpadu dan terarah sebagai wujud kepedulian civitas akademika, serta pengembangan soft skills berbasis kewirausahaan, baik secara mandiri maupun bekerjasama dengan lembaga industri komunikasi dan organisasi-organisasi profesi terkait ·         Mengembangkan klub-klub peminatan sebagai wadah pengembangan kreativitas, konektivitas (networking) dengan kalangan industri, soft skills dan hard skills mahasiswa sesuai bidang peminatan masing-masing sehingga mampu menghasilkan karya nyata yang bermanfaat dan memenuhi standar kebutuhan industri ·         Mengoptimalkan laboratorium komunikasi sebagai sarana praktikum yang menunjang aplikasi teori dan konsep dalam perkuliahan, sekaligus sebagai sarana eksperimen yang menghasilkan ide-ide dan inovasi kreatif sesuai kebutuhan industri komunikasi ·         Mendorong mahasiswa agar berperan aktif menyebarluaskan karya-karya komunikasinya melalui ajang kompetisi, seminar, dan forum kemahasiswaan lainnya, baik berskala nasional maupun internasional ·         Mendorong keperansertaan mahasiswa sebagai asisten peneliti, baik untuk kepentingan riset ilmiah maupun riset praktis sesuai kebutuhan industri ·         Mendorong pelaksanaan kegiatan tanggung jawab sosial kampus bersama mahasiswa dan dosen Prodi Ilmu Komunikasi sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat, yang didukung kerjasama dan peran tanggung jawab perusahaan (CSR) mitra industri ·         Mendorong pengembangan kewirausahaan komunikasi yang didukung aplikasi teknologi komunikasi dan bersinergi dengan lembaga kewirausahaan institusi serta dukungan industri Tujuan Program Studi ·         Menghasilkan lulusan berkualitas yang memiliki sikap terbuka dan senantiasa tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu, teknologi dan  masalah-masalah yang dihadapi masyarakat, terutama berkaitan dengan bidang komunikasi ·         Menghasilkan lulusan berkualitas yang menguasai dasar-dasar metodologi ilmu, sehingga mampu mengembangkan ilmu komunikasi dan bertindak sebagaimana layaknya intelektual. ·         Menghasilkan lulusan berkualitas yang mempunyai keahlian dasar dalam memahami, menjelaskan dan memecahkan masalah-masalah dalam wilayah keahlian ilmu komunikasi sesuai bidang peminatan komunikasi yang ditekuni ·         Menghasilkan karya inovatif dari hasil penelitian dan pemikiran (dalam bentuk metode-metode baru, teori, model maupun tools stratejik dan media baru) yang bermanfaat baik bagi kepentingan akademis, industri maupun masyarakat luas ·         Menghasilkan karya kreatif dalam bidang komunikasi yang dapat memberi nilai tambah (value added) bagi dunia industri dan kewirausahaan ·        Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat yang dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk hidup lebih baik

"Big Leap To The Real Experience!"