JA Medicare - шаблон joomla Создание сайтов

Acara ini adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Bakrie guna untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa-mahasiswi akuntansi se-Indonesia. Accounting Fair UB diselenggarakan untuk ke-enam kalinya tahun ini dengan mengangkat tema “The Role of Forensic Accountant in Improving Indonesia Corporate Governance”. Tema ini diangkat berlatarbelakangi kurangnya Akuntan Forensik yang ada di Indonesia dan juga pengetahuan dan minat dari mahasiswa-mahasiswi akuntansi akan akuntan forensik.

 Accounting Fair UB 2016 memiliki 2 rangkaian acara, yaitu Accounting Championship (A-Champ) dan National Accounting Seminar. Accounting Championship adalah perlombaan akuntansi yang diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa-mahasiswi akuntansi se-Indonesia. Accounting Championship dimulai dengan babak Pre-eliminary online yang dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2016 dan diikuti oleh 19 tim dari berbagai universitas.

Accounting Championship kemudian dilanjutkan dengan main round pada tanggal 4-6 Maret 2016. Pada tanggal 4 Maret 2016 diadakan Technical Meeting bagi seluruh peserta yang telah lolos ke babak main round. Kemudian pada hari kedua, tanggal 5 Maret 2016 diadakan babak penyisihan A-Champ. Babak pertama adalah head shot dan twenty challenge yang diikuti oleh 17 tim yang telah lolos. Babak selanjutnya adalah babak Fast and Furious yang diikuti oleh 12 tim yang telah lolos dari babak penyisihan.

Pada hari ketiga, tanggal 6 Maret 2016 dilaksanakan babak debat atau babak semi final yang diikuti oleh 8 tim yang berhasil lolos dari babak sebelumnya. Dan babak yang terakhir adalah babak final, yaitu Who Wants to Be A Millioner dan Bid and Win.

Acara kedua dari Accounting Fair UB 2016 adalah National Accounting Seminar. National Accounting Seminar (NAS) adalah seminar akuntansi yang diperuntukkan bukan hanya bagi mahasiswa akuntansi, tetapi untuk semua jurusan juga semua kalangan. NAS dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2016, dengan moderator Tasya Kamila dan pembicara Christov Manuhutu, Frauds Investigation and Dispures Services, Ernst & Young Indonesia. Sesuai dengan tema dari Accounting Fair UB 2016, NAS juga mengusung tema yang sama untuk menjadi pembahasan seminar, yaitu “The Role of Forensic Accountant in Improving Indonesia Corporate Governance”.

Setelah mengadakan kompetisi selama 2 hari, Accounting Fair Universitas Bakrie 2016 akhirnya mendapatkan pemenangnya. Para peserta yang berhasil menggenggam piala Accounting Fair Universitas Bakrie 2016 adalah:

  1. Juara Pertama A-Champ: Trisakti School of Management Tim B
  2. Juara Kedua A-Champ: Universitas Multimedia Nusantara
  3. Juara Ketiga A-Champ: Trisakti School of Management Tim C
  4. Juara Harapan: Universitas Widya Mandala

Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang, dan sampai bertemu dalam Accounting Fair Universitas Bakrie 2017