JA Medicare - шаблон joomla Создание сайтов

 

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU

 

S1 Reguler Universitas Bakrie membuka jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017/2018

Pendaftaran

 

 

 

 

S1 Kelas Karyawan Program Studi pilihan kelas karyawan: Manajemen, Akuntasi, Komunikasi, Teknik Industri

Selengkapnya

MAGISTER MANAJEMEN

 

Program MM-UB membuka penerimaan mahasiswa baru di setiap semester

Selengkapnya


Why Choose Us

"Pendidikan adalah kunci kemajuan suatu bangsa. Dengan pendidikan yang baik, kita mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk lebih mampu bersaing dengan bangsa lain”

Nirwan D. Bakrie

Seputar Acara

Program Studi Magister Manajemen Universitas Bakrie menggelar acara CEO Talks dengan tema "Positive Approach in Organizational Development" mengundang CEO Daya Dimensi Heriati Gunawan, bertempat di R.1-2 Universitas Bakrie, selain dihadiri oleh mahasiswa MM UB, acara tersebut turut mengundang CEO-CEO dari Kelompok Usaha Bakrie, Rabu (11/1).

Wakil Rektor dan Ketua Program Studi Magister Manajemen Achmad Reza Widjaja, Ph.D pada saat memberikan sambutan di acara Guest Lecture 

Daya Dimensi Indonesia adalah perusahaan konsultan Human Resources yang berfokus pada pengembangan talent dengan membangun Learning System yang tepat sasaran, sebelum menjadi CEO di Daya Dimensi Indonesia, Heriati Gunawan telah berpengalaman lebih dari 10 tahun di dunia HR, pada tahun 2007 menjadi Head of Head of Human Resources and Public Relations Division di PT Indofood Sukses Makmur Tbk dan pernah menjabat sebagai Head of HRD and Learning & People Development di Bank Sumitomo Mitsui Indonesia, pengalamannya dalam mengelola transformasi organisasi melalui proses perubahan manajemen yang terintegrasi, antara SDM, proses dan sistem, memberikan masukan yang sangat bermanfaat bagi seluruh peserta GL yang hadir.

CEO Daya Dimensi Indonesia Heriati Gunawan memaparkan metode alternatif Appreciative Inquiry 

Mengenalkan metode Appreciative Inquiry sebagai metode alternatif dalam mengidentifikasi kekuatan dari perusahaan, Heriati yang akrab disapa Ibu Ria mengatakan bahwa kita hidup di dunia yang sangat negatif dan harus merubah pola pikir kita kembali menjadi positif, baik secara individu maupun kelompok dalam organisasi karena akan berdampak kepada pertumbuhan perusahaan ke arah yang positif.

 Ketua Program Studi Manajemen M. Taufiq Amir menjadi moderator dalam acara Guest Lecture 

Ibu Ria menegaskan bahwa Organisasi sebagai sumber kekuatan bukan sebagai sumber masalah. Contohnya dalam kondisi negatif pun gunakan kata-kata yang positif untuk memotivasi karyawan, sehingga terbangun lingkungan kerja yang positif. “Kuncinya adalah apa yang membuat kita berhasil seperti sekarang dan bagaimana mencapainya, bagaimana mengisi gap yang ada untuk mencapai tujuan yang terpenting dalam sebuah organisasi” ujarnya lagi.

Direktur Bakrie Indo Infrastructure Krisnaraga Syarfuan memberikan motivasi kepada seluruh peserta yang hadir pada acara Guest Lecture 

Beliau memaparkan cara terbaik untuk membangun engagement dan antusiasme karyawan melalui pendekatan metode Appreciative Inquiry. Pendekatan ini berfokus pada pencarian kekuatan dan inti positif dari organisasi untuk membangun visi yang harus diraih bersama. Aktivitas diawali dengan mengapresiasi apa yang terbaik dalam organisasi, penciptaan impian organisasi, perancangan tindakan, dan melakukan tindakan yang berbasis pada inti positif.