PENERIMAAN MAHASISWA BARU

 

S1 Reguler Universitas Bakrie membuka jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017/2018

Pendaftaran

 

 

 

 

S1 Kelas Karyawan Program Studi pilihan kelas karyawan: Manajemen, Akuntasi, Komunikasi, Teknik Industri

Selengkapnya

MAGISTER MANAJEMEN

 

Program MM-UB membuka penerimaan mahasiswa baru di setiap semester

Selengkapnya


Why Choose Us

"Pendidikan adalah kunci kemajuan suatu bangsa. Dengan pendidikan yang baik, kita mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk lebih mampu bersaing dengan bangsa lain”

Nirwan D. Bakrie

SEMINAR NASIONAL DAN CALL FOR PAPER

 “Journal of Entrepreneurship Management and Industry (JEMI)”.

Selengkapnya

Mengenalkan edukasi lingkungan dan sanitasi kepada anak-anak PAUD tentunya membutuhkan penyajian yang berbeda. Perlu dikemas dengan hal-hal yang menarik untuk anak-anak sehingga tidak membuat mereka cepat bosan dan tetap antusias dalam mengikuti kegiatan.

Seperti yang dilakukan oleh Tim Dosen Teknik Lingkungan dan Teknik Sipil, beserta Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) Universitas Bakrie pada Kamis, 11 Agustus 2016 yang melakukan edukasi pengenalan lingkungan dan sanitasi kepada adik-adik PAUD Cempaka, Menteng Atas.


Selama rangkaian acara, anak-anak PAUD diberikan pemahaman mengenai lingkungan, sampah, sampah yang busuk dan tidak busuk dan mengapa sampah harus dipisah. Dalam pemberian pemahaman tersebut mereka diajak melakukan permainan, yaitu mencocokkan jenis sampah dengan tempat sampah yang tepat, dengan cara menempelkan stiker jenis-jenis sampah pada board tempat sampah. Setelah itu dilanjutkan dengan latihan membuang sampah ke tempat sampah khusus. Kegiatan ini cukup sukses membuat anak-anak bisa membuang sampah pada tempatnya, mereka setelah mendapatkan makanan ringan, sudah bisa dan mampu membuang sampah ke tempat sampah yang tepat.

Selanjutnya, anak-anak diajarkan cara mencuci tangan yang benar agar terlindung dari penyakit-penyakit yang disebabkan oleh sanitasi yang kurang baik. Mereka tampak sangat semangat saat mencuci tangan mereka satu per satu yang dipandu oleh Tim.


Kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian masyarakat dari dunia akademisi kepada masyarakat di sekitar kampus. Kegiatan akan berlangsung setiap hari Kamis selama 5 minggu ke depan dengan topik yang berbeda-beda. Dan dari kegiatan ini diharapkan adanya perubahan hidup sehat dan bersih yang dimulai dari diri sendiri dan dari usia dini.