Program Studi Teknologi Pangan (Prodi TP) Universitas Bakrie membuka kesempatan bagi seluruh mahasiswa Prodi TP untuk menjadi delegasi dalam kunjungan studi ke Tohoku University di Jepang. Program ini merupakan tahun ketiga Prodi TP memberangkatkan mahasiswanya untuk belajar dan berkunjung ke Tohoku University di Sendai, Miyagi, Jepang. Keberangkatan akan dilaksanakan pada tanggal 5-12 November 2017 melalui skema SAKURA EXCHANGE PROGRAM IN SCIENCE.

Apa saja syaratnya?

  1. Mahasiswa aktif Prodi TP.
  2. Memiliki prestasi akademik yang baik (ditunjukkan melalu IPK dalam transkrip nilai).
  3. Aktif dalam kegiatan non-akademik (ditunjukkan dengan sertifikat atau bukti lainnya).
  4. Mampu berkomunikasi dalam Bahasa Inggris (dibuktikan dengan nilai MK Bahasa Inggris dan skor institusional TOEFL > 500, atau yang setara dengan itu; prediction test diperbolehkan).
  5. Memiliki paspor dengan masa aktif hingga Mei 2018 atau lebih lama dari itu.
  6. Berkomitmen untuk selalu berbagai pengalaman (lewat berita/artikel/video) selama kegiatan berlangsung.

Bagaimana caranya mendaftar?

  1. Pelajari skema SAKURA EXCHANGE PROGRAM IN SCIENCE melalui website http://ssp.jst.go.jp/EN/index.html.
  2. Buat surat lamaran dalam bentuk cover letter menggunakan Bahasa Inggris yang menjelaskan tentang mengapa Anda tertarik mengikuti program ini dan mengapa layak dipilih.
  3. Buat narasi singkat dalam Bahasa Inggris (sekitar 250 kata) mengenai apa yang anda ketahui tentang Jepang (dari perspektif Teknologi Pangan) dan apa yang membuat anda tertarik untuk berkunjung ke Jepang.
  4. Kirimkan berkas pendaftaran dengan fotocopy bukti-bukti pendukung dalam bentuk (diterima paling lambat tanggal 22 Juni 2017 pukul 13.00 WIB):
  5. Hard copy dalam amplop tertutup dikirimkan kepada Ketua Program Studi Teknologi Pangan, Universitas Bakrie.
  6. Soft copy dalam bentuk .pdf dikirimkan melalui email Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. atau Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.