(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Sidebar

Sparkling Minds, Broadening Horizons Buku adalah jendela dunia. Buku adalah pabrik inspirasi. Buku juga merupakan kereta imajinasi yang akan membawa pembaca ke singgasana pengetahuan dan kearifan. Karena itu, Prodi Ilmu Komunikasi UB secara proaktif mendorong penulisan dan penerbitan buku karya para dosen dan sivitas akademika lainnya. Beberapa judul buku yang ditulis oleh sivitas akademika Prodi Ilmu Komunikasi UB di antaranya adalah:  


 TEORI KOMUNIKASI 1 by Tuti Widiastuti, UB Press, Jakarta, 2012 SINOPSIS

From Thesis to Articles Jurnal internal Prodi Ilmu Komunikasi UB memuat karya tulis ilmiah yang merupakan hasil tugas akhir dan laporan magang mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UB. Dengan dipublikasikannya karya tulis ilmiah mahasiswa, maka diharapkan dapat bermanfaat bagi komunitas ilmiah dan masyarakat luas dalam menambah referensi dan memperkaya khasanah ilmu pengetahuan terutama terkait ilmu komunikasi dan beragam konteksnya.  

Brighten Up Media with Mind Talks Karya tulis sivitas akademika Prodi Ilmu Komunikasi UB tidak hanya dalam bentuk publikasi ilmiah, namun juga dalam bentuk artikel umum di media massa cetak seperti majalah dan suratkabar, sehingga masyarakat luas dapat mengonsumsinya untuk memperkaya pengetahuan dan inspirasi, terutama dalam menyikapi suatu persoalan terkait topik yang diutarakan dalam artikel.   Beberapa karya sivitas akademika Prodi Ilkom UB dalam bentuk artikel yang dimuat di majalah dan suratkabar nasional di antaranya:

Pieces of Works for the Beloved Country Telah banyak artikel ilmiah karya sivitas akademika Prodi Ilmu Komunikasi UB yang dipublikasikan di berbagai jurnal ilmiah nasional, baik terakreditasi DIKTI, terakreditasi LIPI maupun di jurnal nasional belum terakreditasi, untuk menebar spektrum warna-warni ilmu komunikasi di seantero persada Indonesia tercinta.   Beberapa artikel tersebut di antaranya: 2015 Judul artikel:"Desire and Pleasure in the Branded Reality Show: A Discursive Psychoanalysis" diterbitkan di Jurnal Humaniora (Terakreditasi B: 80/DIKTI/Kep/2012), Vol. 27 (1), 2015, p. 217-231. ISSN (Print) 0852-0801 ISSN (Online) 2302-9269. Karya: Bambang Sukma Wijaya

When Expertises Meet Publicities Kepakaran sivitas akademika Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie juga kerap dimanfaatkan oleh media sebagai narasumber liputan-liputan berita, artikel dan tayangan-tayangan acara. Hal ini menandakan kepercayaan media terhadap individu maupun lembaga sivitas akademika Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie. Beberapa liputan berita, artikel dan tayangan acara media yang memanfaatkan kepakaran sivitas akademika Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie di antaranya:

"Big Leap To The Real Experience!"