(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Sidebar

Sejak lama, saat sebagian dari kita mungkin belum dilahirkan, kontroversi mengenai Monosodium Glutamat atau lebih akrab disapa MSG telah ramai diperbincangkan. Kontroversi ini dimulai sejak Robert Ho Man Kwok, seorang dokter Amerika, melaporkan pengalaman pribadinya kepada New England Journal pada tahun 1968 setelah mengonsumsi makanan di rumah makan China (Chinese restaurant).

Bekatul atau rice bran adalah hasil samping penggilingan padi terdiri yang dari aleurone layer, seed coat, dan germ (Gambar 1). Pada Gambar 1 juga ditampilkan alur proses pengolahan padi menjadi beras yang pada saat yang sama juga akan dihasilkan bekatul. Bekatul merupakan produk samping penggilingan beras yang terdiri dari 10 persen dari proses penggilingan padi menjadi beras (Shih, 2003). Rice brandalam bahasa Indonesia lebih dikenal dengan nama bekatul, untuk selanjutnya penulis menggunakan istilah bekatul.

Semakin mengertinya konsumen akan asupan gizi, pemilihan makanan pun menjadi lebih diperhatikan. Contohnya saja untuk asupan kalori terutama dari lemak. Lemak menyumbangkan kalori tertinggi dengan 9 kkal per gram lemak. Lemak ini pun dibedakan menjadi lemak yang jenuh dan tak jenuh. Dianjurkan asupan lemak dalam sehari adalah sekitar 30% dari diet di mana 2/3-nya diutamakan jenis lemak dengan asam lemak penyusunnya adalah asam lemak tak jenuh baik tunggal maupun jamak. Banyak juga berbagai penelitian yang mengkaitkan korelasi positif antara asupan lemak jenuh dengan berbagai penyakit kardiovaskular. Namun tentu saja tidak sama pengaruhnya bagi setiap orang karena pola makan dan pola hidup yang berbeda.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Bakrie Dibuka Kembali Pada Tanggal 28 Juni 2017.
Selama Libur Hari Raya (23-27 Juni 2017) Bisa Menghubungi Hotline (Whatsapp) di 0856 777 9945 atau LINE : @universitasbakrie