(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Sidebar

Hari kedua di Sendai. Pemandangan pagi hari yang masih belum saya percaya, melihat begitu indah dan rapi kota Sendai. Kegiatan kami dalam program ini akan dimulai hari ini sampai beberepa hari ke depan. Pagi hari tanpa uluran waktu (tepat waktu), kami sarapan di hotel setelah itu kami langsung menuju kampus amamiya, Tohoku University.  Acara dibuka oleh Shirakawa sensei dan dilanjutkan dengan sambutan dari professor Michio Komai, selaku Dekan Faculty of Agriculture dan Graduate School of Agricultural Science, Tohoku University. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi pengenalan Tohoku University oleh shirakawa sensei.

Setelah pembukaan dan pengenalan Tohoku University, kegiatan dilanjutkan dengan campus tour mengunakan bus yang akan mengunjungi kampus Kawauchi, Aobayama, New Aobayama, dan Katahira yang semuanya merupakan bagian dari Tohoku University. Selama campus tour ini, saya benar-benar merasakan keindahan musim gugur di Jepang, pemandangan yang sangat indah di setiap sudut kampus-kampus yang dikunjungi membuat mata tak berhenti takjub dan kagum akan keindahan di musim gugur ini. Kami pun tidak lupa untuk mengabadikan semua momen yang kami rasakan di hari kedua ini.

Foto Bersama saat Campus Tour

Setelah kegiatan campus tour selesai diadakan, kami kembali lagi ke kampus Amamiya, Tohoku University. Kegiatan campus tour telah usai, namun kami belum merasakan kelelahan karena rasa penasaran dan rasa ketertarikan yang luar biasa terhadap musim gugur membawa kami ke taman yang tidak terlalu jauh dari kampus Amamiya dan hotel kami. Kami mengunjungi taman yang sangat indah dengan dedaunan musim gugur yang berwarna-warni, terlihat juga anak-anak Jepang yang sedang menghabiskan sore hari dengan bermain bersama di taman. Kami bersepuluh bersama dengan Bapak Ardiansyah kembali menikmati keindahan musim gugur dan mengabadikan setiap momen-momen terbaik.

Suasana saat di Kelas Kampus Amamiya.                                                                              Foto Bersama di Taman

Hari ketiga pada Sakura Exchange Program in Science ini diawali dengan pemberian materi tentang CFAI oleh Associate Prof. Haruki Kitazawa selaku Vice Director CFAI. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan mengikuti salah satu lecture dari unit Marine Immunology CFAI dengan materi yang diberi judul “Overview of Innate Immune System of Mollusks and Crustaceans”. Disampaikan oleh Prof Keisuke Takahashi. Kami bergabung bersama mahasiswa-mahasiswa Tohoku University dalam pembelajaran mereka. Dalam kelas ini, selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat kami juga merasakan suasana belajar di kampus ini seolah-olah kami adalah salah satu bagian dari mereka.

Foto bersama dengan Associate Prof. Haruki Kitazawa setelah presentasi pengenalan CFAI

Setelah selesai mengikuti rangkaian acara di hari ketiga, tujuan kami selanjutnya adalah menuju Rinonji Temple. Kami harus benar-benar memanfaatkan waktu kami selama di Jepang untuk bisa melihat dan merasakan atmosfer musim gugur di beberapa bagian dari kota Sendai ini. Bapak Ardiansyah selalu mengantarkan kami ke tempat-tempat indah karena kami belum terlalu mengerti jalan, sehingga kami masih butuh bimbingan supaya kami tidak tersesat.

Dengan membayar beberapa yen, kami sudah bisa masuk ke dalam area Rinonji Temple. Di sana kami melihat betapa indahnya taman-taman dengan daun-daun khas musim gugur. Tak lupa bagi kami untuk mengabadikan moment dan pemandangan yang sangat indah ini di dalam kamera kami. Di sana kami benar-benar tertawa lepas, bahagia dan rasa tidak menyangka menjadi satu, satu bagian yang membuat saya bersyukur atas kesempatan yang diberikan ini. Suasana di saat itu benar-benar membuat kami jadi lebih dekat dari sebelumnya, terasa tidak ada jarak diantara kami, antara senior, junior dan kaprodi. Disana saya merasakan kebersamaan dan kekeluargaan yang begitu dekat.

Kebersamaan di Rinonji Temple

Setelah puas menikmati keindahan daun musim gugur di rinonji temple, hari itu kami lanjutkan dengan menghadiri pertemuan dengan PPI Sendai. Kami menuju lokasi pertemuan dengan menyusuri jalan di Sendai. Perjalanan dengan berjalan kaki terasa tidak begitu melelahkan karena di dalam perjalanan selalu ada tawa canda yang menghiasi perjalanan kami. Terlihat juga Bapak Ardi yang bernostalgia melihat beberapa lokasi di Sendai yang kami lalui. Orang-orang Sendai yang kami temui pun sangat ramah, tak jarang dari mereka yang menyapa dan tersenyum kepada kami, membuat kami senang terhadap sopan santun yang dimiliki orang Jepang terutama yang tinggal di Sendai.
Tidak lama kemudian kami sampai di lokasi yang ditentukan untuk bertemu dengan PPI Sendai. Di saat itu kami saling berkenalan. Mereka pun berbagi pengalaman dan memberikan beberapa saran untuk kuliah di Jepang terutama Sendai. Setelah selesai bertemu dengan PPI Sendai, selanjutnya kami pulang ke hotel dengan menggunakan bus.

Foto bersama dengan PPI Sendai dan Kaprodi ITP Universitas Bakrie

Hari itu benar-benar hari menyenangkan seperti hari pertama dan hari kedua yang telah kami lewati bersama, namun seiring berjalannya hari, saya benar-benar merasakan kekeluargaan di antara sepuluh mahasiswa prodi ITP dan Kaprodi Bapak Ardiansyah yang semakin terasa dekat.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Bakrie Dibuka Kembali Pada Tanggal 28 Juni 2017.
Selama Libur Hari Raya (23-27 Juni 2017) Bisa Menghubungi Hotline (Whatsapp) di 0856 777 9945 atau LINE : @universitasbakrie