(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Sidebar

Pada hari Selasa, 11 Juli 2017 mahasiswa Universitas Bakrie program Studi Teknologi Pangan angkatan 2014 melakukan kunjungan industri ke PT Salim Ivomas Pratama Tbk. yang berlokasi di Jalan Industri 1, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah mengelilingi plant, dimana sebelumnya dijelaskan terlebih dahulu mengenai Safety Induction for Visitor dan gambaran umum mengenai proses pengolahan. Crude Palm Oil (CPO) menjadi beberapa produk turunannya (minyak goreng, margarin, shortening dll).

Pada tanggal 28-29 April 2016, Prodi ITP Universitas Bakrie diwakili oleh Dr. Ardiansyah dan Laras Cempaka, MT menghadiri ASEAN FORUM di Rajamangala University of Technology Suvarnabhumi (RUS), Ayutthaya, Thailand.  Pertemuan ini sebagai tindak lanjut kegiatan MoU antara Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, UB dengan RUS. Seperti diketahui pada bulan November 2014, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, UB telah melakukan penandatanganan MoU dengan Fakultas Teknologi Pertanian dan Agroindustri, RUS. Kerjasama yang telah dilakukan antara kedua belah pihak diantaranya adalah kontributor tulisan pada buku dengan judul Foodculture of Southeast Asia, reviewer dan kontributor pada jurnal SAFE Network-jurnal yang dikelola oleh Prodi ITP, UB dan SAFE Network.

PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN) merupakan salah satu destinasi mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP) 2013 yang harus diikuti dalam memenuhi perkuliahan Praktikum Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan. Tepat pukul 06.30 WIB pada 16 Maret 2016 lalu, seluruh mahasiswa ITP 2013 sudah berkumpul di kampus Bakrie untuk berangkat bersama.  Perjalanan dari Jakarta ke Subang terbilang lancar. Namun, lokasi PTPN yang sulit ditemui membuat perjalanan kami menjadi lama hingga menghabiskan waktu 4 jam di perjalanan.

Tidak hanya di ruang kelas, aktivitas akademik mahasiswa TP juga meliputi praktek dan kunjungan lapangan. Pengembangan non-akademik pun terbuka lebar melalui organisasi yang dinamis dan unit kegiatan mahasiswa yang kreatif.

Berita Lainya