Pelatihan Jarak Jauh Bidang Konstruksi (PJJBK)

Jakarta -  Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Sipil Universitas Bakrie (UB) diarahkan untuk memiliki keterampilan dan pengetahuan yang memumpuni saat memasuki dunia kerja. Untuk mendukung hal tersebut, mahasiswa dibekali Program Pelatihan Jarak Jauh Bidang Konstruksi (PJJBK) oleh Cakra Nagara, DT., MT., ME. di ruang 1 dan 2 Universitas Bakrie. (08/06)

Sebelum kepada pemaparan lebih lanjut, Cakra Nagara selaku Kepala Balai Penerapan Teknologi Konstruksi, Kementerian PUPR bersama Esa Haruman Wiraatmadja selaku Dekan FTIK menandatangani perjanjian kerja sama antara Balai Penerapan teknologi Konstruksi dan Universitas Bakrie.

Setelah itu, Cakra menyampaikan Sosialisasi dan Pendampingan Program Pelatihan Jarak Jauh Bidang Konstruksi (Distance Learning) baik secara informasi umum kepada mahasiswa UB. Dalam penjelasannya, Cakra memaparkan sejauh mana kepentingan kegiatan ini untuk kebutuhan sertifikasi pelatihan dan kompetensi yang dibutuhkan di dunia kerja.

Cakra juga memberikan semangat kepada mahasiswa prodi Sipil Universitas Bakrie dalam mengembangkan skill yang dimilikinya untuk lebih menekuni saat proses belajar berlangsung, melihat fasilitas bagi mahasiswa Sipil sangat baik dan dapat mendukung kebutuhan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja.

Cakra juga menjelaskan bagaimana teknik aplikasi web PJJBK sekaligus mahasiswa juga mengikuti pemaparan Cakra dengan menggunakan laptop masing-masing selama penjelasan berlangsung.
Selain itu, mahasiswa prodi Sipil UB juga mendapatkan pendampingan registrasi yang disampaikan oleh Dwi Citra dan Alvian Ardiansyah hingga selesai proses pendaftaran, sehingga mahasiswa sudah dipastikan mendaftar dan juga terdaftar dengan baik.

Mahasiswa juga diberikan kemudahan atas pendampingan yang diberikan serta dapat menyelesaikan proses registrasi dengan cepat. Apabila ada yang belum difahami, mahasiswa juga diberikan kesempatan dalam bertanya dan dibantu untuk penyelesaiannya.

Pembekalan ini untuk mendukung dan mendorong kemampuan mahasiswa Sipil UB mempersiapkan kemampuan yang baik dan mampu bersaing dengan lulusan kampus perguruan tinggi lainnya. Oleh karena itu kegiatan ini sangat memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa Sipil UB untuk menjadikan lulusan Sipil UB menjadi professional, kreatif, inovatif dengan dibekali ilmu, pengalaman yang siap untuk diterapkan di mana pun mereka berkiprah.

Berita Lainya