Dominica A. Widyastuti menyelesaikan jenjang sarjana (S1) pada Fakultas Ekonomi Atmajaya Jakarta pada program studi Manajemen Pemasaran tahun 2004. Kemudian memperoleh gelar master dari Sekolah Tinggi Manajemen Ppm dengan bidang Manajemen Keuangan di Jakarta pada 2006.

Dominica bergabung semenjak tahun 2007 dalam Lembaga Penelitian di Bakrie School of Management (BSM) atau Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bakrie. Bidang penelitian yang ditekuni meliputi bidang hubungan pemasaran, inovasi, strategi penerapan merek dan kewirausahaan. Pengalaman penelitian yang mendalam diperoleh dari penerapan merek pada UKM di Indonesia dan pengembangan manajemen pemasaran pada Industri Rumput Laut . Hasil penelitian yang dihasilkannya telah dipresentasikan di beberapa konfresi ilmiah baik di tingkat nasional maupun internasional, begitu pula dalam jurnal akademik.
Saat ini Dominica aktif sebagai dosen tetap di Universitas Bakrie, yang mengampu mata kuliah manajemen Penjualan, manajemen Pemasaran dan Ekonomi (Mikro dan Makro Ekonomi).

RESEARCH EXPERIENCES
• Pengaruh Trust (Kepercayaan) dan Penetapan Harga dalam Pembelian Produk Asuransi (2015)
• Seaweed Farming: Other factors Affecting Inferior Product Quality (2013)
• Pengembangan dan Peran Merek UKM terhadap Kinerja Perusahaan (2012).
• Pengembangan dan Peran Merek UKM terhadap Kinerja Perusahaan; September 2011-September 2012
• Merek dan UKM (2010)
• Exploratory research in Indonesian Seaweed Industry emphasizes on the analysis of Building Customer Loyalty through Trust and Commitment (2008).

ARTICLES PUBLISHED IN JOURNALS AND CONFERENCES

• Seaweed Farming: Other factors Affecting Inferior Product Quality (Presented at ISS: International Seaweed Symposium in 21-26 April 2013) Bali Indonesia, together with Tri Wismiarsi and Holila Hatta.

• Merek dan UKM, presented on The 4th PPM National Conference on Management Research, 25 November 2010, Jakarta, PPM Management
• Building Customer Loyalty through Trust and Commitment: An Example from Indonesian Seaweed Industry, published in Jurnal Manajemen & Bisnis Sriwijaya, 6 (12) 2008, Program Pasca Sarjana, Program Studi Magister Manajemen Universitas Sriwijaya (together with Tri Wismiarsi and Holila Hatta).
• Trust and Commitment to Build Customer Loyalty: An Example from Indonesian Seaweed Industry, presented on the 3rd International Conference on Business and Management Research (ICBMR) and the 14th Euro-Asia Conference, 27-29 August 2008, Bali, University of Indonesia (together with Tri Wismiarsi and Holila Hatta).