Pediatric Clinic Akuntansi

Introduction

Salah satu ciri era globalisasi adalah terciptanya perdagangan dan investasi antar negara yang cenderung tidak mengenal batas wilayah negara. Kondisi ini memicu persaingan bisnis yang semakin tajam, baik dalam tataran nasional, regional maupun global. Semakin banyaknya unit usaha yang berkembang di era persaingan global yang tajam ini menciptakan peluang kerja dan usaha yang besar pula bagi para akuntan yang kompeten dan berstandar internasional.

Kemajuan ekonomi suatu negara sangat ditentukan oleh keberhasilan para wirausahawannya. Semakin banyak wirausahawan yang sukses di suatu negara semakin besar pula porsi pembangunan yang dikontribusikannya. Untuk bisa bertahan, bahkan tampil sebagai pemenang dalam persaingan usaha, selain dituntut untuk selalu inovatif (innovative) dan profesional (professional), para wirausahawan juga harus mampu memanfaatkan teknologi tepat guna. Di samping itu, kemakmuran ekonomi suatu negarapun akan mencapai keadilan ekonomi apabila banyak wirausahawan yang sukses namun tetap peduli (care) terhadap lingkungannya.

Guna menangkap peluang tersebut diatas, Universitas Bakrie membuka Program Studi Akuntansi yang diharapkan mampu menghasilkan para sarjana akuntansi yang mempunyai jiwa kewirausahaan sekaligus mampu memanfaatkan teknologi tepat guna (technopreneurship), inovatif, profesional dan peduli terhadap lingkungan. Selain itu, diharapkan program studi akuntansi menjadi pusat pengembangan dan penelitian akuntansi sekaligus pengabdian kepada masyarakat.

Ketua Program Studi Akuntansi

Tri Pujadi Susilo, S.E., M.M., Ak., CA

Profesi sebagai akuntan publik ditekuni sejak  lulus dari Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Universitas Gadjah Mada pada tahun 1988. Profesi ini ditekuninya  sampai dengan tahun 1991 dengan spesialisasi pada  bidang Auditing dan  System Design. Karier sebagai konsultan manajemen dimulai sejak tahun 1992 sampai dengan tahun 2009 dengan Feasibility Study dan Accounting & Financial Management Training sebagai bidang spesialisasi.

Dosen Program Studi Akuntansi

  • Jurica Lucyanda, SE., M.Si.

    Jurica memulai karir sebagai dosen Akuntansi pada 1994 di Universitas Islam “45” (Unisma) Bekasi dan sempat memegang beberapa jabatan struktural.

  • Rene Johannes
    Rene Johannes, S.E., M.Si., Ak., M.Si., M.M., CA

    Rene adalah Sarjana Ekonomi lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia jurusan Akuntansi, lalu mendapatkan gelar Magister Manajemen dari MM-UI untuk konsentrasi Manajemen Keuangan dan Perbankan.

  • Argamaya, S.E., M.E.
    Argamaya, S.E., M.E.

    Argamaya adalah Sarjana Ekonomi lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti (FE Usakti), Jurusan Akuntansi tahun 1988. Memulai karir di bidang akademis sebagai Asisten Dosen di almamaternya.

  • Dr. Hermiyetti S.E., M.Si., CSRA

    Hermiyetti menyelesaikan pendidikan Sarjana Muda ( D-3 ) Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas, Padang pada 1990. Hermiyetti meraih Gelar Sarjana Akuntansi dari Universitas Bung Hatta di kota yang sama pada tahun 1993..

     

  • Idrus Mahidin SE., MBA., Ak.

    Idrus mendapatkan gelar Master of Business Administration (MBA) dari Western Michigan University – College of Business di Kalamazoo, Michigan Amerika Serikat setelah menyelesaikan studi S1-nya di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia..

     

  • Monica Weni Pratiwi, SE., M.Si.
    Monica Weni Pratiwi, SE., M.Si.

    Monica Weni Pratiwi lulus pendidikan tingkat sarjana dari Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi STIE YKPN Yogyakarta pada tahun 2005.

  • Tita Djuitaningsih, SE., M.Si., Ak., CA
    Dr. Tita Djuitaningsih, SE., M.Si., Ak., CA

    Tita Djuitaningsih lulus pendidikan tingkat sarjana dari Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran Bandung pada 1988.

Facilities