Hubungan Internasional Hubungan Internasional

Introduction

Kemitraan Universitas Bakrie dengan lembaga politik dan lingkar pembuat kebijakan, pemerintahan dan birokrasi, serta jajaran diplomatik dan media massa akan membekalkan pengalaman nyata dan mengasah political sense para mahasiswa. Juga "Center for Political Studies" akan menjadi ujung tombak dalam penelitian, untuk menginspirasi lahirnya teori-teori yang orisinal dalam konteks keindonesiaan sekaligus menjadi rujukan bagi dunia politik dan proses pengambilan kebijakan. Bersama Universitas Bakrie, lulusan tidak hanya kompeten secara keilmuan dan profesional. Tapi diharapkan untuk mampu menguasai penggunaan berbagai media dalam memasarkan ide-ide politiknya. Tidak hanya mendapat gelar akademik, lulusan akan terinspirasi untuk mempelopori ide-ide baru serta percaya diri untuk berkompetisi hingga ke panggung global.

Ketua Program Studi Hubungan Internasional

Muhammad Tri Andika Kurniawan, S.Sos, M.A

Muhammad Tri Andika memperoleh gelar sarjana dari Departemen Ilmu Politik Universitas Indonesia. Tamat dari Universitas Indonesia, Andika mengikuti short course di Departemen Sosiologi Nanyang Technological University, Singapura selama enam bulan pada tahun 2008. Pada tahun 2008-2010, Andika melanjutkan studi Master di Graduate School of International Relations, Ritsumeikan University Jepang. 2010-2011,

Dosen Program Studi Hubungan Internasional

  • Astrid Meilasari Sugiana, PhD.

    Astrid Meilasari menyelesaikan sarjana di bidang Sastra Inggris dan Jurnalisme dari Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta

  • Aditya Batara Gunawan, S.Sos, M.Litt

    Aditya memperoleh gelar Sarjana Ilmu Politik dengan kekhususan Perbandingan Politik dari Departemen Ilmu Politik Universitas Indonesia pada tahun 2006.

  • Asmiati Malik

    Asmiati Malik memperoleh gelar BA. International Relations dari Universitas Hasanudin dan gelar MA. International Studies Economic Management dari University of Birmingham.

  • Aziz Maleek M.Sc

    Mr. Aziz Maleek M.Sc adalah peneliti asal Belanda yang saat ini aktif di CPGS Universitas Bakrie

  • Muhammad Badaruddin, S.Sos., M.Sc., M.A.

    Pria yang akrab disapa dengan panggilan Badar ini menyelesaikan pendidikan Ilmu Komunikasi di Universitas Airlangga pada tahun 2001.

  • Bani Pamungkas, SH., MSi., MPA.

    Bani memperoleh gelar Sarjana Ilmu Hukum dengan kekhususan Hukum Administrasi Negara dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

  • Insan Harahap

    Menyelesaikan Magister Administrasi Publik pada 2013 dengan konsentrasi Kebijakan Publik dari Universitas Nasional Jakarta, dengan predikat Lulusan Terbaik.

  • Prof. Jun Honna

    Prof. Jun Honna adalah salah satu Indonesianis dari Ritsumeikan University, Jepang, yang memiliki fokus penelitian pada perkembangan demokratisasi di Indonesia.

  • Prof. Rusadi Kantaprawira

    Prof. Rusadi Kantaprawira adalah salah satu Guru Besar Ilmu Politik yang memiliki kepakaran di bidang Sistem Politik Indonesia.

Facilities