Business Information System Management

Introduction

Program studi  manajemen merupakan program studi (prodi)  pertama saat masih bernama Bakrie School of Management (BSM) dan saat ini menjadi prodi unggulan di Universitas Bakrie. Berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No. 044/BAN-PT/Ak-XIII/S1/II/2011, prodi manajemen Universitas Bakrie memperoleh akreditasi peringkat B yang berlaku sampai bulan Februari 2016. Saat ini sedang berproses untuk mendapatkan akreditasi A. Pada tahun 2013 dan 2015, prodi manajemen meraih predikat “ The Best School of Management “ dari MIX Marketing Communications Magazine (SWA Group). Prodi manajemen memiliki  dosen-dosen  kualifikasi S2 dan S3 lulusan dalam dan luar negeri dengan tingkat kompetensi yang sangat tinggi, yang berpengalaman baik dalam hal teori maupun praktek sesuai bidang keahliannya masing masing. Kurikulum  prodi manajemen disusun selalu up to date mengikuti perkembangan dan kekinian, sehingga mahasiswa kelak menjadi lulusan yang mampu segera beradaptasi dengan lingkungan baru di pekerjaannya masing-masing. Kurikulum mengacu pada model pembelajaran yang menggabungkan technical-skill based dengan komponen soft-skill based learning dalam upaya menumbuhkan nilai dan jiwa entrepreuner pada mahasiswa. Metode pebelajaran disampaikan dalam bentuk kuliah tatap-muka di kelas, diskusi, seminar, studi kasus, praktik lapangan, simulasi, guest lecture, company visit,  ceramah, dan Interest Group-based learning dengan model pembelajaran dibantu melalui e-learning.
M. Taufiq Amir, SE., MM., Ph.D

Ketua Program Studi Manajemen

M. Taufiq Amir, SE., MM., Ph.D

Taufiq Amir memperoleh gelar Magister Manajemen dari PPM Graduate School of Management pada tahun 1996. Setelah itu, ia berkarier sebagai profesional dalam bidang Business Development di berbagai industri selama 7 tahun, sambil mengajar paruh waktu di beberapa sekolah bisnis di Jakarta..

Dosen Program Studi Manajemen

  • Ananda Fortunisa, SE, M.Si
    Ananda Fortunisa, SE, M.Si

    Ananda Fortunisa lulus dari pendidikan tingkat sarjana di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia pada 2002 Jurusan Manajemen konsentrasi Manajemen Pemasaran. Kemudian melanjutkan pendidikan tingkat pascasarjana dalam bidang yang sama yaitu Manajemen Pemasaran konsentrasi Pemasaran Ritel, lulus tahun 2006 di Universitas Padjadjaran, Bandung.

  • Anon Kuswardono, SE, MBA
    Anon Kuswardono, SE, MBA

    Anon Kuswardono menamatkan pendidikan Sarjana Ekonomi Jurusan Manajemen di Universitas Gadjah Mada, kemudian melanjutkan ke Nottingham University, Inggris dan meraih gelar Master of Business Administration (MBA) bidang Manajemen pada 1994.

  • Aurino Rilman A. Djamaris, Ir, MM.s

    Aurino Rilman A. Djamaris, Ir, MM..

  • Tony Bambang Trihartanto, M.Sc, Ph.D
    Tony Bambang Trihartanto, M.Sc, Ph.D

    Tony Bambang Trihartanto meraih gelar Master of Science dalam bidang Social and Economic Statistics dari George Washington University, Washington DC, USA pada 1983 dan gelar Ph.D dalam bidang Production and Environmental Economics dari Texas Tech University, Lubbock, Texas, USA pada 1994.

  • B.P. Kusumo Bintoro, Ir., MBA, Dr.

    B.P. Kusumo Bintoro graduated from Civil Engineering Department - Bandung Institute of Technology in 1982. Lack of management knowledge that he faced in his job as Project Engineer of a state-owned construction company was fulfilled when he joined Wijawiyata Manajemen program organized by Institute for Management Education & Development (LPPM) in Jakarta in 1983.

  • Deddy Herdiansjah, M.Sc, MBA, Ph.D.
    Deddy Herdiansjah, M.Sc, MBA, Ph.D

    Lead Consultant/trainer in the area of Financial Market and Economics, Advanced Finance and Strategic Management including Computer-based Strategic Business Simulations to various leading companies, including: SMART Corp., Indosat,, Pertamina, Pindad, PLN; Bottled water and carbonated soft-drinks, United Tractors, Banks and non-bank Financial Institutions, Pharmaceutical industries,.

  • Dr. Ir. Didit Herawan, MBA

    Didit Herawan adalah akademisi yang memulai karir sebagai praktisi industri. Selama 25 tahun sejak lulus sebagai insinyur Teknik Fisika ITB tahun 1985, Didit mengembangkan karir di industri dirgantara PT Dirgantara Indonesia (PTDI) Bandung dan Boeing-USA, dan industri telekomunikasi, di perusahaan multinasional Amerika, Motorola. Dalam proses transisi dari praktisi industri menjadi akademisi, Didit juga menggeluti dunia kewirausahaan dengan memulai beberapa usaha kecil. .

  • Dominica Arni Widyastuti, SE., MM

    Dominica A. Widyastuti menyelesaikan jenjang sarjana (S1) pada Fakultas Ekonomi Atmajaya Jakarta pada program studi Manajemen Pemasaran tahun 2004. Kemudian memperoleh gelar master dari Sekolah Tinggi Manajemen Ppm dengan bidang Manajemen Keuangan di Jakarta pada 2006.

  • Ir. Gunardi Endro, Ph.D

    Gunardi Endro menekuni Applied Ethics (Etika Terapan) sejak tahun 1996 ketika menempuh pendidikan Program Pascasarjana Magister bidang Filsafat (S2) di Universitas Indonesia yang diselesaikannya tahun 1999, sampai akhirnya menyelesaikan pendidkan doktoral (S3) bidang yang sama di National University of Singapore (NUS) tahun 2008.

  • Holila Hatta, S.Pd., M.M

    Holila Hatta menyelesaikan jenjang sarjana (S1) pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) berkonsentrasi pada program studi bahasa inggris (Teaching English as a Foreign Language) tahun 2005. Kemudian memperoleh gelar master dari Sekolah Tinggi Manajemen Ppm dengan bidang keahlian Manajemen pemasaran di Jakarta pada 2006.

     

  • Imbang J. Mangkuto, MBA, MM

    Imbang J. Mangkuto, MBA, MM.

  • Dr. Dudi Rudianto, SE, M.Si.
    Dr. Dudi Rudianto, SE, M.Si.

    Dudi Rudianto adalah dosen yang memiliki bidang kajian Manajemen Keuangan dan memiliki jabatan fungsional Lektor Kepala, serta telah bersertifikat Dosen Profesional dari Depdiknas. Dudi menyelesaikan pendidikan Sarjana, Magister dan Doktor masing-masing di bidang Manajemen Keuangan di STIE YPKP (1991), Magister Science Unpad (1999) dan Program Pascasarjana Unpad (2007).

  • Muchsin Saggaff Shihab, M.Sc., MBA, Ph.D.

    Muchsin Saggaff Shihab meraih gelar Master of Science (M.Sc) dalam bidang Regional Planning pada 1992 dan Master of Businesss Administration (MBA) pada 1997 di Asian Institute of Technology (AIT), Bangkok, Thailand serta gelar Ph.D dalam bidang Pemasaran Internasional di Department of Management Studies, Indian Institute of Technology (IIT), Delhi, India.,.

  • Dr. Suwandi, SE, M.Si
    Dr. Suwandi, SE, M.Si

    Setelah menyelesaikan pendidikan S1 Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) pada 1984, Suwandi melanjutkan ke jenjang S2 Magister Sains di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung pada 1992 dan S3 dalam bidang Entrepreneurship di universitas yang sama pada 2000..

  • Ir. Tri Wismiarsi, M.Sc., Ph.D
    Ir. Tri Wismiarsi, M.Sc., Ph.D

    Memiliki gelar sarjana S1 dari Jurusan Manajemen Hutan (Silvikultur), Fakultas Kehutanan, Institut Pertanian Bogor pada 1988. Setelah itu Tri memilih bidang administrasi bisnis dengan mengikuti program Wijawiyata Manajemen (S2) di Sekolah Tinggi Manajemen PPM (Pendidikan dan Pembinaan Manajemen), Jakarta.

  • Ir. Urip Sedyowidodo, MM
    Ir. Urip Sedyowidodo, MM

    Urip S. Widodo, sarjana lulusan ITB yang saat ini sedang menempuh pendidikan pascasarjana Doktoral di SBM-ITB dalam Studi Manajemen Strategi khususnya bidang Leadership, berpengalaman sebagai dosen di beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta..

Facilities

 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Bakrie Dibuka Kembali Pada Tanggal 28 Juni 2017.
Selama Libur Hari Raya (23-27 Juni 2017) Bisa Menghubungi Hotline (Whatsapp) di 0856 777 9945 atau LINE : @universitasbakrie