Civil Engineering Civil Engineering

Introduction

Dengan didukung kurikulum yang lebih fokus dan staf pengajar yang professional, lulusan Tenik Sipil Universitas Bakrie diarahkan untuk mampu bekerja sama dalam suatu tim dalam melakukan perancangan sarana dan prasarana Teknik Sipil sesuai dengan standar (code) yang berlaku dengan teknologi berbasis ramah lingkungan meliputi fokus bidang manajemen konstruksi, manajemen properti, teknik transportasi dan rekayasa struktur. Sarjana S1 Teknik Sipil Universitas Bakrie diarahkan untuk memiliki ketrampilan dan pengetahuan mengenai“Sustaiable Development” yang kuat untuk menghadapi tantangan global. Hal ini dicapai dengan mengadopsi sistem pengajaran yang aktif menggunakan dua bahasa (bi-lingual), Indonesia dan Inggris, serta program-program pengembangan technical skilsl dan soft-skills yang variatif dan berkonsep “environmental friendly”. Lulusan program studi ini dapat menjadi professional yang ramah lingkungan, kreatif, inovatif dengan dibekali ilmu, pengalaman, dan jaringan bisnis yang siap untuk diterapkan di mana pun mereka berkiprah.
Dr. Ade Asmi, S.T., M.Sc.

Ketua Program Studi Teknik Sipil

Dr. Ade Asmi, S.T., M.Sc.

Ade Asmi meraih PhD (S3) pada tahun 2008 di bidang Manajemen Konstruksi Universiti Teknologi Malaysia, setelah mendapatkan PhD (S3), Ade Asmi melanjutkan karir menjadi dosen di beberapa University College di Malaysia seperti Lagenda Groups of Colleges dan Inti International University College.

Dosen Program Studi Teknik Sipil

  • Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D.
    Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D.

    Pada 1992, Prof Sofia meraih gelar Doctor of Philosophy (Ph.D) di Department of Engineering Mechanics and Astronautics, University of Wisconsin-Madison, USA dengan desertasi berjudul: Rotating Annular Plate Response to Arbitrary Moving Load. Prof Sofia memperoleh gelar Master of Science (M.Sc) dalam bidang Engineering Mechanics, Department of Engineering Mechanics, University of Wisconsin-Madison, USA pada 1988 setelah dua tahun sebelumnya, 1986, menyelesaikan pendidikan Teknik Sipil di Institut Teknologi Bandung, Indonesia. .

  • Jouvan Chandra P, ST., M.Eng

    Jouvan Chandra Pratama Putra melanjutkan pendidikan di tingkat Master (S2) teknik sipil di Universiti Tun Hussein Onn Malaysia melalui mode full research dan bekerja sebagai research assistant. Selama menempuh pendidikan Master sebanyak 6 karya ilmiah dihasilkan dan dipublikasikan di jurnal internasional berindex (Scopus).

  • Fatin Adriati ST. MT

    Pada tahun 2014, diterima di Jurusan Teknik Sipil bidang keahlian Geoteknik, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya, dan lulus pada tahun 2017 dengan gelar Magister Teknik (MT). .

  • Safrilah, ST., M.Sc
    Safrilah, ST., M.Sc.

    Safrilah memperoleh gelar Master of Science pada November 2011 dari Universitas Gajah Mada dengan tesis yang juga dipublikasikan pada 4th Asean Civil Engineering Conference yg membahas tentang routing untuk jalur KA Yogyakarta-Magelang dengan menggunakan software AutoCAD Civil 3D dan model bangkitan-tarikan perjalanan. Menempuh pendidikan strata 1 pada jurusan Teknik sipil universitas Brawijaya dari Agustus 2005 dan lulus pada agustus 2009 dengan gelar Sarjana Teknik. Tugas akhirnya mengulas tentang kereta api komuter Surabaya-Lamongan dan Surabaya-Sidoarjo..

  • Dr. Mohammad Ihsan, ST., MT., M.Sc.

    Pada tahun 2012 melanjutkan ke jenjang S3 dan lulus pada tahun 2014 dengan judul disertasi Analysis Of The Stability Of Slopes Submitted To Water Infiltration Using Advanced Models: Coupled Hydro mechanical Model And Nonlinear Dynamics Method. Dan di publikasikan di forum lokal Prancis Journée Doctorale EDSPI 2013 – Valenciennes dan 32èmes Rencontres Universitaires de Génie Civil – Orlean