JA Medicare - шаблон joomla Создание сайтов
Civil Engineering Civil Engineering

Introduction

Dengan didukung kurikulum yang lebih fokus dan staf pengajar yang professional, lulusan Tenik Sipil Universitas Bakrie diarahkan untuk mampu bekerja sama dalam suatu tim dalam melakukan perancangan sarana dan prasarana Teknik Sipil sesuai dengan standar (code) yang berlaku dengan teknologi berbasis ramah lingkungan meliputi fokus bidang manajemen konstruksi, manajemen properti, teknik transportasi dan rekayasa struktur. Sarjana S1 Teknik Sipil Universitas Bakrie diarahkan untuk memiliki ketrampilan dan pengetahuan mengenai“Sustaiable Development” yang kuat untuk menghadapi tantangan global. Hal ini dicapai dengan mengadopsi sistem pengajaran yang aktif menggunakan dua bahasa (bi-lingual), Indonesia dan Inggris, serta program-program pengembangan technical skilsl dan soft-skills yang variatif dan berkonsep “environmental friendly”. Lulusan program studi ini dapat menjadi professional yang ramah lingkungan, kreatif, inovatif dengan dibekali ilmu, pengalaman, dan jaringan bisnis yang siap untuk diterapkan di mana pun mereka berkiprah.

Dr. Ade Asmi, S.T., M.Sc.

Ketua Program Studi Teknik Sipil

Dr. Ade Asmi, S.T., M.Sc.

Ade Asmi mendapat pendidikan Strata 1 (S1) Teknik Sipil pada tahun 1994 di Universitas Indonesia, kemudian bekerja sebagai Engineer di Project Management Consultant untuk roll-out project merger Bank pada tahun 1999 (saat ini PT. Bank Mandiri Tbk).

Dosen Program Studi Teknik Sipil

  • Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D.
    Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D.

    Prof Sofia memperoleh gelar Master of Science (M.Sc) dalam bidang Engineering Mechanics, Department of Engineering Mechanics, University of Wisconsin-Madison, USA pada 1988 setelah dua tahun sebelumnya, 1986, menyelesaikan pendidikan Teknik Sipil di Institut Teknologi Bandung, Indonesia.

  • Jouvan Chandra P, ST., M.Eng

    Jouvan Chandra Pratama Putra mendapat pendidikan strata (S1) Teknik Sipil pada tahun 2011 di Universitas Diponegoro dan melaksanakan tugas akhir melalui skema joint research di Universiti Tun Hussein Onn Malaysia. Kemudian melanjutkan pendidikan di tingkat Master (S2) teknik sipil di Universiti Tun Hussein Onn Malaysia melalui mode full research dan bekerja sebagai research assistant.

  • Heru Gunawan, ST., MT

    Heru Gunawan, ST., MT 

  • Garlan Ramadhan, S.T., M.S.

    Garlan Ramadhan, S.T., M.S.

  • Safrilah, ST., M.Sc
    Safrilah, ST., M.Sc.

    Menempuh pendidikan strata 1 pada jurusan Teknik sipil universitas Brawijaya dari Agustus 2005 dan lulus pada agustus 2009 dengan gelar Sarjana Teknik. Tugas akhirnya mengulas tentang kereta api komuter Surabaya-Lamongan dan Surabaya-Sidoarjo.

  • Yustian Heri Suprapto, M.Sc

    Yustian Heri Suprapto mendapatkan pendidikan strata (s1) Teknik Sipil pada tahun 2009 di Universitas Indonesia. Selanjutnya Yustian menraih gelar Master of Engineering (M.T.) and Master of Science (M.Sc) Double Degree, Universitas Indonesia and Université Lille 1 Science et Technologies, France Major : Geotechnical Engineering pada tahun 2011..

  • B.P. Kusumo Bintoro, Ir., MBA, Dr., M.Sc

    B.P. Kusumo Bintoro graduated from Civil Engineering Department - Bandung Institute of Technology in 1982. Lack of management knowledge that he faced in his job as Project Engineer of a state-owned construction company was fulfilled when he joined Wijawiyata Manajemen program organized by Institute for Management Education & Development (LPPM) in Jakarta in 1983.

  • Dr. Apip, M.Eng., S.Si

    Dr. Apip, M.Eng., S.Si