Hermiyetti menyelesaikan pendidikan Sarjana Muda  ( D-3 ) Akuntansi pada Fakultas Ekonomi Universitas Andalas,  Padang pada tahun 1990. Hermiyetti meraih Gelar Sarjana Akuntansi dari Universitas Bung Hatta di kota yang sama pada tahun 1993.

Hermiyetti melanjutkan studi pada Program Pasca Sarjana Universitas Padjadjaran Bandung,  dan meraih gelar Master Akuntansi pada tahun 1996.  Gelar Doktor Akuntansi dari Universitas Padjadjaran Bandung  diraih Hermiyetti pada tahun 2009.  Sertifikasi profesi CSRS (Certified Sustainability Report Specialist) dan CSRA (Certified Sustainability Report Assurance) diperoleh Hermiyetti pada tahun 2010.

Hermiyetti memulai karir sebagai dosen dalam bidang  Akuntansi di Universitas Bung Karno, Jakarta  dan STEKPI, Jakarta.  Selain itu,  Hermiyetti  juga mengajar sebagai dosen tidak tetap pada program MAKSI Pasca Sarjana Universitas Mercu Buana Jakarta, Program MAKSI  Pasca Sarjana Universitas Pancasila Jakarta,  program MM Universitas Negeri Jakarta  , Program MAKSI Universitas Muhammadyah Jakarta dan program MM Pasca Sarjana Universitas Pamulang, Tanggerang.  Jabatan struktural yang pernah diemban  antara lain sebagai Ketua Program Studi Akuntansi , Pembantu Dekan Bidang Akademik (Pudek I) dan Pembantu Dekan Bidang Keuangan & Administrasi (Pudek II). Sejak Febuari 2010 sampai saat ini Hermiyetti  bergabung dengan Universitas Bakrie sebagai dosen tetap.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Bakrie Dibuka Kembali Pada Tanggal 28 Juni 2017.
Selama Libur Hari Raya (23-27 Juni 2017) Bisa Menghubungi Hotline (Whatsapp) di 0856 777 9945 atau LINE : @universitasbakrie