(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Sidebar

  • Admisi Frequently asked questions (FAQ)
  • 1. Apakah akreditasi Program Studi di Universitas Bakrie ?

    Ilmu Komunikasi A
    Manajemen B
    Akuntansi B
    Teknik Sipil B
    Teknik Lingkungan B
    Hubungan Internasional C
    Kebijakan Publik C
    Teknik Industri C
    Sistem Informasi C
    Informatika C
    Ilmu dan Teknologi Pangan C
  • 2. Apakah Lulusan Universitas Bakriedisalurkan ke Kelompok Usaha Bakrie ?

    Universitas Bakrie tidak menyalurkan secara langsung mahasiswa Universitas Bakrie untuk bergabung dengan KUB, namun apabila mahasiswa yang bersangkutan berkehendak untuk bergabung dengan KUB maka akan diberikankan prioritas.

  • 3. Darimanakan Lulusan Dosen Universitas Bakrie ?

    Dosen Universitas Bakrie berasal dari kalanagn akademisi maupun praktisi. Beberapa dosen Universitas Bakrie mendapatkan gelar akademik dari berbagai perguruan tinggi negeri di Indonesia seperti UI, ITB, UGM, dsb. Sebagian lagi lulusan dari luar negeri seperti University of Birmingham; Victoria University, Melbourne, Australia; Northrop Institute of Technology, Los Angeles, California, USA; Tohoku University, Jepang; Ökologische Agrarwissenschaften, Universitaet Kassel, Germany; University of Wisconsin-Madison, USA; Universiti Teknologi Malaysia; dll.

  • 4. Apakah disediakan asrama di Universitas Bakrie ?

    Universitas Bakrie tidak menyediakan asrama, namun dengan lokasi yang strategis mahasiswa bisa mendapatkan kos-kosan yang nyaman dengan tarif bervariasi.

  • 5. Jalur Pendaftaran bisa melaui apa saja?


    Jalur Rapor :

    Merupakan program penerimaan mahasiswa baru melalui evaluasi nilai rapor semester I s/d IV dengan nilai minimal 70. Beasiswa yg tersedia pada jalur Rapor ini adalah Beasiswa Gemilang. Adapun peserta yang dapat mengikuti program ini adalah siswa/i lulusan SMA/SMK/MA dengan tahun lulusan  2016 & 2017.

    Read More registration


    USM

    Merupakan Ujian Saringan Masuk Mandiri yang diselenggarakan oleh Universitas Bakrie. Beasiswa yang tersedia pada jalur USM ini adalah Beasiswa Unggulan, Beasiswa Gemilang dan Beasiswa Cemerlang. Adapun peserta yang dapat mengikuti program ini adalah siswa/i lulusan SMA/SMK/MA dengan tahun lulusan 2015 , 2016 ,2017.

    Read More  registration


    UMB-PTS (Cyber Tes)

    UMB-PTS 2017/2018 diselenggarakan oleh P-SPMBN (Perhimpuan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Nusantara) Peserta UMB-PTS dapat memilih salah satu atau lebih dari PTS yang tergabung dalam UMB-PTS 2017 dan peserta ujian tidak harus mengikuti ujian di tempat program studi atau universitas yang menjadi pilihannya.
     

    Read More registration

  • 6. Apakah Universitas Bakrie menerima pendaftar Bidik Misi?

    Universitas Bakrie tidak menerima pendaftar bidik misi untuk tahun ajar 2017/2018.

PENDAFTARAN JALUR RAPOR

  1. Nama(*)
    Please type your full name.
  2. Program Studi
    Invalid Input
  3. E-mail(*)
    Invalid email address.
  4. Asal Sekolah
    Invalid Input
  5. No HP(*)
    Invalid Input

Bantuan terkait pendaftaran dan beasiswa