Platform 2017 merupakan acara pengenalan Program Studi Informatika Universitas Bakrie kepada mahasiswa baru yang dilaksanakan oleh Organisasi Mahasiswa yaitu HMTIF-UB (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika – Universitas Bakrie). Acara ini bertujuan agar mahasiswa baru Informatika lebih mengenal mengenai seluk beluk mengenai Informatika seperti mata kuliah, para dosen dan juga peluang magang serta peluang kerja saat lulus nantinya. Platform pada tahun 2017 ini dilaksanakan selama 2 hari yang terdiri dari beberapa rangkaian acara. 

Hari pertama Platform 2017 (6/10) dilaksanakan di Ruang 23 Universitas Bakrie, Kampus Bakrie Tower. Pada hari pertama diawali dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana Platform 2017 dan Ketua HMTIF-UB 2017/2018. Pada hari pertama ini, mahasiswa baru difokuskan kepada pemberian materi mengenai Informatika yang disampaikan oleh para dosen. Pemberi materi pertama yaitu oleh Bapak Hoga Saragih selaku Kepala Program Studi Informatika Universitas Bakrie yang membawakan materi Engineering of Informatics. Selain itu, terdapat materi mengenai IT Career yang disampaikan oleh Bapak Berkah I. Santoso selaku salah satu dosen Informatika Universitas Bakrie.

Hari kedua Platform 2017 (7/10) dilaksanakan di Ruang 14 Universitas Bakrie, Kampus Plaza Festival. Pada hari terakhir ini, peserta diberikan pembekalan materi mengenai Pentingnya Berorganisasi oleh Imam Sopani, salah satu mahasiswa Informatika Universitas Bakrie angkatan 2014. Kemudian, terdapat pembekalan materi mengenai Sharing Experience yang dibawakan oleh Rizky Novriyedi Putra, salah satu mahasiswa Informatika Universitas Bakrie angkatan 2013. Setelah pemberian materi usai, peserta dilatih softskill dengan cara yang menyenangkan yaitu melalui games yang kemudian dilanjutkan dengan sesi penampilan kreatifitas dan foto bersama dengan keluarga besar mahasiswa Informatika Universitas Bakrie. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa Informatika semakin mempererat persaudaraan dan mengenal lebih jauh tentang Informatika Universitas Bakrie.