ISO (Information System Orientation) merupakan sebuah acara yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Bakrie (HMSI-UB. ISO (Information System Orientation) atau pengenalan jurusan kepada mahasiswa baru Program Studi Sistem Informasi ini bertujuan agar mahasiswa baru Program Studi Sistem Informasi lebih mengenal seluk beluk mengenai Program Studi Sistem Informasi seperti mata kuliah, dosen, dan juga peluang magang serta peluang kerja nantinya saat mereka lulus. ISO pada tahun ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 Oktober 2017 di Universitas Bakrie dengan tema Dare to Dream and Make it Happen.

Acara ini berlangsung dari pagi hingga sore hari. Acara ini diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi. Materi pertama mengenai “All About Sistem Informasi” oleh mahasiswi Sistem Informasi Universitas Bakrie, Ismi Tanjung. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Anatasya Cindy S.Kom yang membawakan materi "Value Program Studi". Serta dilanjutkan dengan sesi pemberian materi ketiga yang dibawakan oleh Ketua HMSI-UB periode 2016/2017 Aditya Ismail.

Setelah sesi pemberian materi, peserta ISO dilatih softskill nya dengan cara yang tidak membosankan yaitu dengan games yang bertemakan “Pembagian Semangat” dimana pada games ini peserta ISO diminta untuk berbagi semangat kepada para pekerja disekitar kampus. Hal ini bertujuan agar peserta nantinya dapat peduli dan memiliki rasa empati terhadap lingkungan sekitar. Games selanjutnya yaitu “IS Adventure” yang didalamnya terdapat pict puzzle games, ring paper games, dan masih banyak lagi. Games tersebut merupakan games yang berisi value dari HMSI-UB.

Selain materi dan games, peserta ISO juga melakukan Planning Presentation, yaitu mereka diminta untuk mempresentasikan rencana mereka kedepannya setelah lulus dari Sistem Informasi Universitas Bakrie. Acara ini kemudian dilanjutkan dengan presentasi hasil prakarya mahasiswa baru. Prakarya tersebut dibuat dari bahan yang berasal dari barang bekas yang sebelumnya sudah diberikan dan harus diolah menjadi sebuah prakarya. Setelah sesi tersebut usai, kemudian dilanjutkan dengan sesi talkshow mengenai tema dari acara ISO yaitu Dare to Dream and Make it Happen yang dibawakan oleh Utomo Hendra Saputra, alumni Sistem Informasi Universitas Bakrie angkatan 2012 dan Rahadian Arifin, alumnis Sistem Informasi Universitas Bakrie angkatan 2012. Acara ini diakhiri dengan penyambutan oleh semua panitia dan juga mahasiswa aktif Sistem Informasi dan ditutup dengan foto bersama. Diharapkan dengan adanya acara ini, peserta dapat mempererat rasa kekeluargaan di Program Studi Sistem Informasi Universitas Bakrie.