(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Sidebar

Acara kedua hasil kerjasama program Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie dengan Institut Kesenian Jakarta yang berlangsung sukses. Pelatihan khusus yang diberikan mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi angkatan 2010 untuk mempersiapkan mata kuliah: TV Production semester selanjutnya.

Pembekalan materi dalam TV workshop berlangsung dua hari, tanggal 9-10 Juli 2012, Bambang Supriadi selaku pembicara yang dibantu oleh asistennya, Patrick dan Raisha memberikan materi secara interaktif dan memiliki keseruan tersendiri. Pada hari pertama, para mahasiswa disuguhkan materi mengenai: Design Kamera, Lensa, Depth of Field, 3 Point Basic: Lighting, Lighting Measurement, dan Lighting Ratio. Pada hari kedua, Pembuatan Company Profile atau PSA atau TVC. Tidak hanya sekedar materi secara teori, mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk berpraktek langsung di Lab. Ilmu Komunikasi, Universitas Bakrie.
Keseruan yang bermanfaat ini tidak hanya berhenti dalam pembekalan materi saja. Menurut pengakuan salah satu mahasiswi prodi Ilmu Komunikasi, Tri Wahyuni diluar kelas pun tetap bisa berinteraksi dan bertanya langsung dengan narasumber, ditambahkan juga kelengkapan Lab. Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie turut menunjang dalam pendalaman materi secara langsung. Seluruh mahasiswa angkatan 2010, prodi Ilmu Komunikasi sedang menunggu hasil editing dan hasil preview hasil kerja keras mereka selama pelatihan kemarin. Semoga hasil yang dikerjakan dapat menginspirasi bagi lain. Salam Sukses!