(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');
JA Biz - шаблон joomla Видео

Sidebar

Lembaga Penelitian dan Pengembangan

LPP merupakan lembaga yang berada di bawah rektorat dan bertanggung jawab kepada rektorat dalam pengembangan penelitian.

Lembaga Penelitian dan Pengembangan

"Selamat datang di Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) Universitas Bakrie. Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) Universitas Bakrie merupakan lembaga yang berada di bawah rektorat dan bertanggung jawab kepada rektorat dalam pengembangan penelitian. Kegiatan utama di LPP adalah mengelola kegiatan penelitian yang dilakukan para tenaga pendidik di berbagai bidang sesuai dengan keahliannya. Pengelolaan ini mencakup beberapa aspek yaitu pengelolaan penelitian tenaga pendidik yang didanai oleh LPP, pengelolaan penelitian tenaga pendidik yang dananya berasal dari berbagai instansi luar seperti Dikti (Hibah Penelitian) maupun penelitian yang menjadi bagian dari beban kerja dosen.

Sebagai usaha untuk mendukung visi, misi, dan tujuan Universitas Bakrie, LPP UB mempunyai visi sebagai berikut: “Lembaga Penelitian dan Pengembangan Universitas Bakrie sebagai pusat penelitian, penerapan dan pengembangan ilmu pengetahuan di bidang sosial dan teknologi yang mampu memberikan kemanfaatan bagi kepentingan masyarakat”.

  1. Untuk mencapai visi di atas, maka dilakukan kegiatan-kegiatan berikut:
  2. Mengelola kegiatan penelitian yang berbasis technopreneurship pada berbagai bidang ilmu yang dilakukan civitas akademika,
  3. Mengelola kegiatan penelitian dan pengembangan keilmuan di lingkungan UB,
  4. Membangun dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak, baik nasional maupun internasional dalam kegiatan penelitian,
  5. Membangun dan mengembangkan sistem informasi penelitian yang dilakukan di dalam universitas,
  6. Membangun dan mengembangkan data base hasil-hasil penelitian dan publikasi tenaga pendidik, dan
  7. Mendorong penyebarluasan hasil-hasil penelitian untuk kepentingan masyarakat.

Pengembangan agenda penelitian dan pengembangan di lingkungan Universitas Bakrie diformulasikan ke dalam payung besar penelitian dan pengembangan yaitu “Penelitian dan Pengembangan untuk pembangunan yang berkelanjutan berdasarkan semangat technopreneurship”. Untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan tersebut, Agenda Penelitian dan Pengembangan UB ditetapkan sebagai berikut:

  1. Mutu, keamanan dan ketahanan pangan
  2. Teknologi dan ketahanan energi berwawasan lingkungan
  3. Pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan
  4. Pengembangan teknologi dan sistem informasi berbasis knowledge based management
  5. Kewirausahaan dan teknologi bagi pengembangan UKM
  6. Pengembangan komunikasi untuk penyebaran informasi
  7. Ekonomi kreatif
  8. Kebijakan publik bagi kesejahteraan masyarakat


Hasil-hasil penelitian di Universitas Bakrie dapat dilihat pada laman LPP-UB dimana kami merangkum karya ilmiah, prestasi dosen maupun berbagai kerjasama yang dilakukan oleh Universitas Bakrie dengan para stakeholders. Hasil-hasil penelitian tersebut dapat diwujudkan dalam bentuk teknologi tepat guna yang memiliki manfaat langsung bagi masyarakat luas melalui program pengabdian kepada masyarakat. Dengan potensi sumber daya manusia yang handal, kami mengundang para stakeholdes untuk dapat bekerjasama dengan Universitas Bakrie dalam mengembangkan penelitian. Terima kasih", Deffi Ayu Puspito Sari, PhD (Kepala Lembaga Pengembangan dan Penelitian)