(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');
JA Biz - шаблон joomla Видео

Profil UB Career

Profil

Universitas Bakrie memahami sepenuhnya bahwa kualitas lulusan merupakan bukti utama keberhasilan proses belajar di kampus. Oleh karena itu, Pusat Karir Universitas Bakrie atau dikenal dengan nama UB Career didirikan sebagai mediator antara pengguna lulusan dan para alumni yang bertujuan agar Universitas dapat memantau perkembangan karir lulusan sekaligus mendapatkan umpan balik dari para pengguna lulusan sebagai bahan evaluasi kurikulum dan metode pengajaran di Universitas Bakrie.
UB Career saat ini berada di bawah koordinasi Wakil Rektor Bidang Non Akademik. Jenis pelayanan yang diberikan oleh UB Career adalah sebagai berikut :


Informasi lowongan kerja, magang dan beasiswa

UB Career memberikan informasi lowongan kerja dan magang yang diperoleh dari berbagai sumber diantaranya sosial media, mass media, informasi yang dikirimkan langsung ke UB Career maupun informasi dari tempat kerja alumni.


UB Career juga bekerjasama dengan portal kerja online yaitu JobStreet.com dimana para alumni bisa langsung memperoleh informasi mengenai lowongan kerja terbaru.

Kunjungan perusahaan ke kampus (Campus Recruitment/Campus Visit)
Dalam upaya pengembangan jaringan dengan berbagai institusi, UB Career melakukan kegiatan rekrutmen di kampus oleh para perusahaan/institusi. Layanan ini memberikan kemudahan bagi alumni untuk langsung menjalani seleksi di kampus dan bisa memperoleh informasi yang jelas tentang posisi yang dilamar maupun tentang perusahaan yang merekrut.


Pembekalan ke dunia kerja
Pembekalan ke dunia kerja dilakukan melalui seminar maupun workshop yang bertujuan memberikan gambaran tentang dunia kerja serta persiapan yang harus dilakukan untuk meraih pekerjaan yang diidamkan serta berbagai pelatihan untuk pengembangan diri.
Kerjasama di bidang rekrutmen
UB Career senantiasa menjalin kerjasama dengan beragam perusahaan/institusi untuk kepentingan rekrutmen yaitu melalui kunjungan ke perusahaan, pengiriman buku wisuda maupun data calon lulusan atas permintaan tertulis dari perusahaan/institusi yang bersangkutan.

Hubungan Alumni dan Tracer Study
Alumni merupakan representasi hasil pengajaran di kampus dan merupakan sosok duta kampus di berbagai perusahaan/institusi tempat mereka bekerja. Pengelolaan database alumni menjadi hal yang sangat penting bagi Universitas. UB Career senantiasa melakukan pemutakhiran data alumni dan setiap 2 (dua) tahun sekali sejak tahun kelulusan, melakukan Tracer Study atau pelacakan alumni. Tujuan Tracer Study adalah untuk melihat kesesuaian antara apa yang sudah diperoleh lulusan selama kuliah dengan bidang pekerjaan yang saat ini dijalani. Adanya Tracer Study memberikan manfaat bagi Universitas untuk menyempurnakan proses dan metode pengajaran serta kurikulum yang ada.