Program Studi Akuntansi Universitas Bakrie bekerjasama dengan PT OSO Sekuritas Indonesia mengadakan company visit dengan mengajak siswa-siswi SMK Asisi Jakarta pada 19 Desember 2017 yang bertempat di Kantor PT OSO Sekuritas Indonesia, Kuningan, Jakarta Selatan. Company visit ini memperkenalkan kepada siswa-siswi kelas XII SMK Asisi Jakarta tentang seluk beluk investasi yang baik dan benar.

Pada kegiatan ini para siswa diberikan kesempatan untuk mengetahui tentang saham, pasar modal dan anggota bursa sehingga para siswa mendapatkan edukasi mengenai investasi dan saham yang baik dan benar sejak dini dan yang paling penting adalah investasi yang aman agar mereka siap menjadi investor terutama saat menjadi mahasiswa nantinya. Dengan adanya kegiatan ini, siswa diberikan pengetahuan dasar mengenai investasi yang tentunya berbeda dengan menabung. Dengan berinvestasi, tentunya akan lebih banyak mendapatkan profit serta dapat dengan segera memutuskan apakah investasi akan dilanjutkan atau ditarik apabila terdapat keperluan mendesak tanpa ada kerugian. Hal tersebut tentunya dlakukan dengan analisa-analisa keuangan.

Program studi Akuntansi Universitas Bakrie semakin giat memberikan peluang latihan praktis kepada siswa-siswi SMA/SMK/MAN se-Jabodetabek. Hal ini tentunya dilaksanakan untuk menerapkan Experiential Learning dimana pembelajaran yang diterapkan tidak hanya teori saja namun merasakan pengalaman terjun langsung pada dunia nyata yang sesuai dengan tagline Universitas Bakrie yaitu Experience the Real Things. Universitas Bakrie sendiri memiliki Galeri Bursa Efek Indonesia (BEI) yang merupakan hasil kerja sama dari berbagai pihak yaitu Bursa Efek Indonesia, PT OSO Sekuritas Indonesia dan Universitas Bakrie. Tujuan dari adanya Galeri BEI ini adalah untuk memperkenalkan pasar modal sekaligus menjadi media sarana yang menyediakan tempat belajar mengenai investasi dan praktiknya secara langsung.

Berita Lainya