(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Berita Terkini

Prestasi

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan

Aisha Homy Nahomy (Alumni Prodi Akuntansi Universitas Bakrie Angkatan 2008 ) merupakan lulusan terbaik Prodi Akuntansi Universitas Bakrie dengan predikat cume laude yang diwisuda pada  tahun 2012. Aisha Homy Nahomy atau yang lebih akrab dipanggil Sasa ini dikenal memiliki segudang prestasi di Universitas Bakrie. Wanita cantik asal Bali yang telah meraih gelar Master of Sciencenya dari   the University of Nottingham,  saat ini bekerja sebagai Senior Associate di Pricewaterhouse Coopers (PwC) Malaysia -  salah satu Big Four Accounting Firms in the World.

Tentunya untuk masuk ke salah satu Kantor Akuntan Publik (KAP) terbesar di dunia ini perlu persiapan yang sangat matang mengingat sulitnya seleksi yang harus ditempuh. Aisha  mengaku bahwa salah satu faktor yang mendukung dirinya bisa bekerja di PwC adalah karena adanya dukungan dari Universitas Bakrie yang senantiasa menghadirkan dosen praktisi dan mengundang guest lecturer dari berbagai perusahaan multinasional, termasuk Big Four Accounting Firms in the World. “Soalnya PwC kan termasuk Big Four Accounting Firms in the World. Dulu dosen POA (Principles of Accounting) aku  itu director di PwC Indonesia. Terus suka ada guest lecture dari EY (Ernst and Young), terus dosen audit aku juga pendiri KAP” Kata Aisha.            

Aisha mengatakan dosen-dosen yang mengajar di Universitas Bakrie sangat banyak yang berasal dari praktisi. Hal tersebut membuat Aisha paham mengenai real yang terjadi di lapangan. “Dosen Finmarnya  (Financial Market & Institution) dari investment company, dosen Corfinnya (Corporate Finance) seorang Finance Director di perusahaan yg listing di BEI (Bursa Efek Indonesia). CGnya (Corporate Governance)  diajar oleh tokoh yang ahli CG di Indonesia. Pajaknya sama konsultan pajak. Keren-keren deh pokoknya” kata Aisha.

Saat berkuliah di Universitas Bakrie, Aisha magang di beberapa perusahaan. Diantaranya adalah di Bakrie Brother dan di PwC Indonesia sebagai bagian tim finance. Proses magang yang dijalaninya ini juga menjadi salah satu faktor pendukung dan motivasi Aisha untuk melanjutkan karirnya di Kantor Akuntan Publik (Accounting firm) terbaik di dunia tersebut.

Sebagai salah satu mahasiswa berprestasi di zamannya, Aisha memiliki mata kuliah favorit yaitu mata kuliah MOAL (Mini Office Accounting Lab). Mata kuliah yang hanya ada di Universitas Bakrie ini membuat mahasiswa lebih memahami dunia kerja pada umumnya, dan bidang akuntansi khususnya secara lebih detil.

Kini, Aisha akan kembali ke Indonesia untuk berbagi ilmunya di Universitas Bakrie sebagai pengajar sekaligus kembali bekerja di PwC Indonesia.