Lembaga Pengembangan dan Penelitian Universitas Bakrie menandatangani nota kesepahaman dengan Pusat Penelitian Universitas Mercu Buana di Kampus Mercu Buana, Jakarta (23/1).

Nota kesepahaman ini mengatur ruang lingkup kerjasama antar kedua belah pihak yang mencakup penelitian dan pengembangan, kerjasama aktivitas akademis, bantuan tenaga pengajar (dosen) dan tenaga ahli (profesional) dan studi banding dalam rangka pelaksanaan kurikulum berbasis kompetensi. 

Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh masing-masing Kepala Lembaga Penelitian Deffi Ayu Puspito Sari, Ph.D dari Universitas Bakrie dan Dr. Devi Fitrianah, S.Kom., MTI dari Mercu Buana, turut menandatangani nota kesepahaman tersebut adalah Rektor Universitas Bakrie Prof. Ir. Sofia. W Alisjahbana, M.Sc., Ph.D dan Rektor Universitas Mercu Buana Dr. Arissetyanto Nugroho, MM.

Dalam sambutannya Dr. Arissetyanto mengatakan kagum terhadap Universitas Bakrie, dibawah kepemimpinan Prof Sofia, di usia yang masih muda telah banyak capaian-capaian yang telah diraih oleh Universitas Bakrie salah satunya adalah dosen yang aktif dalam berbagai kegiatan keilmuan dan aktif menulis karya ilmiah serta meneliti, sehingga bisa naik pangkat dan jabatan lebih cepat atau Jenjang Jabatan Akademik (JJA) dan banyak penelitian yang sudah dipublikasikan secara internasional dan ter-index scopus. “Saya harap kerjasama ini dapat menjadi simbiosis mutualisme antara kedua belah pihak, peningkatan terhadap kualitas pengajaran dan penelitian akan berdampak kepada peningkatan kualitas SDM bangsa Indonesia” ujarnya.

Sementara itu Prof Sofia dalam sambutannya mengatakan untuk maju sebuah institusi pendidikan harus mengembangkan networking diantaranya dengan melakukan kerjasama dengan institusi perguruan tinggi lainnya, oleh karena itu Universitas Bakrie menyambut baik penandatanganan nota kesepahaman ini sehingga memupuk hubungan kelembagaan, kemitraan serta saling membantu antara kedua belah pihak dalam melaksanakan kegiatan penelitian dan pengembangan di sejumlah bidang keilmuan.

 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Bakrie Dibuka Kembali Pada Tanggal 28 Juni 2017.
Selama Libur Hari Raya (23-27 Juni 2017) Bisa Menghubungi Hotline (Whatsapp) di 0856 777 9945 atau LINE : @universitasbakrie