(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Jakarta-(08/05) Guest Lecture program studi Hubungan Internasional Universitas Bakrie, kali ini menghadirkan H.E Dr. Mehmet Kadri Sander Gurbuz dari Kedutan Besar Turkey di Indonesia. Kehadirannya membawakan materi mengenai “The Rise of Economic and Political Development”.

 

Lokasi strategis Universitas Bakrie memang memberikan kemudahan dan akses bagi mahasiswa dalam mengenali beberapa kedutaan besar yang ada di Indonesia. Terkait hal tersebut, sebelumnya Universitas Bakrie juga sudah menjalin hubungan baik dengan dengan beberapa keduatan besar yang berada di Indonesia. Salah satunya, kerjasama dengan kedutaan besar Turkey di Indonesia.

Sudut pandang Mehmet sebagai praktisi dipolmatik, memberikan wawasan baru dalam menyikapi permasalah seputar ekonomi dan politik yang sedang terjadi di Turkey. Hal ini memberikan mahasiswa pemahaman baru.

Sejalan dengan materi perkuliahan mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Bakrie, pembahasan materi kali ini banyak sekali menarik perhatian mahasiswa untuk bertanya. Beberapa mahasiswa berlom-lomba mengangkat tangan untuk menanyakan perihal ekonomi dan politik yang sedang terjadi di Turkey. Seakan tidak mau melewati kesempatan emas untuk bertanya langsung kepada praktisi di bidangnya.

Rasa penasaran mahasiswa untuk pemahaman materi ini secara detail diberikan jawaban secara langsung oleh narasumber dari kedutaan Turkey yang sangat menguasai permasalahan yang ada, sehingga terbangunnya interaksi yang baik selama acara berlangsung.

Diakhir acara juga, kebanggaan mahasiswa dengan kehadiran pemateri Guest Lecture dari kedutaan Turkey, banyak diantara mahasiswa yang meminta foto bersama dan mengabadikan momentnya dengan meng-upload foto di media sosial masing-masing.

Berita Lainya