(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

"

 

Hubungan Internasional

Selanjutnya

Berita

Prestasi

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan

"

 

Sistem & Perilaku Politk

Selanjutnya

Jakarta, Rabu (28/12). Sebagai salah satu bentuk nyata dari slogan “Experience The Real Things”, Program Hubungan Internasional, Universitas Bakrie (UB) melakukan kolaborasi dengan mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta. Kali ini, kedatangan mahasiswa UMB ke UB dalam rangka menggelar kegiatan seminar dan diskusi bertema “Sehat Bermedia (Televisi dan Media Online)”.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang BT-21, Kampus Bakrie Tower ini merupakan bagian dari perkuliahan Ekonomi, Politik dan Media mahasiswa UB yang diampu oleh M. Badaruddin, S.Sos., M.Sc., M.A. Literasi ini juga merupakan bentuk kegiatan wajib yang menjadi tugas akhir Mata Kuliah Sosiologi Media dan Komunikasi mahasiswa UMB yang diampu oleh Dr. Heri Budianto, M.Si.

Seminar dan diskusi mengenai pemahaman hingga cara menerapkan sehat bermedia televisi dan media online berlangsung dalam suasana yang hangat namun tetap kondusif sehingga sangat produktif selama lebih dari satu jam. Pasalnya, tema yang dibuat mahasiswa UMB sangat berkaitan dengan topik perkuliahan. Hal ini menyebabkan antusiasme, khususnya pada sesi tanya jawab. Mahasiswa kedua universitas ini saling mengeksplor pengalaman dan pemahamannya masing-masing tentang bermedia. Terlihat dari pertanyaan seputar hal-hal yang menyangkut dengan pemilihan media yang baik, regulasi media hingga cara bersikap dalam melihat media menyajikan program yang kurang bermanfaat.

Kegiatan yang diakhiri dengan foto bersama ini diharapkan mampu meningkatkan kerjasama mahasiswa antar universitas, khususnya dalam bidang akademik, sehingga nantinya akan mampu memperluas pengetahuan dan wawasan di berbagai bidang.

Penulis: (HA & DPS)

 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Bakrie Dibuka Kembali Pada Tanggal 28 Juni 2017.
Selama Libur Hari Raya (23-27 Juni 2017) Bisa Menghubungi Hotline (Whatsapp) di 0856 777 9945 atau LINE : @universitasbakrie