"Syarat menjadi seorang entrepreneur sukses adalah semangat juang harus tinggi dan memiliki inovasi, sehingga konsep berpikirmya harus menjual bukan membeli" ujar Pak Irwan Sjarkawi dalam sharing session bersama mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP) Universitas Bakrie di Ruang Nusantara Bakrie Tower, Jakarta (24/5).

Jakarta-(08/12) Program studi Ilmu Teknologi Pangan mengadakan guest lecture mengenai Idustri Pangan dan Kesehatan yang menghadirkan narasumber oleh Rachmat Hidayat (Wakil Ketua Umum GAPMMI Bidang Kebijakan Publik dan Hubungan Antarlembaga) dan Pungkas Bahjuri Ali (Direktur Kesehatan dan Gizi Masyarakat Kementerian PPN/BAPPENAS RI) yang berlangsung di Ruang 1 dan 2.

Jakarta (19/5)-Pengembangan produk pangan tidak terlepas dari ekspektasi konsumen yang selalu berubah. Untuk mengetahui perubahan perilaku konsumen maka dibutuhkan metode yang tepat. Salah satu metode untuk mengetahui perubahan perilaku konsumen adalah metode survei. Kegagalan mengintepretasikan hasil survei berakibat produk menjadi gagal mendapatkan “market positioning”. Disamping itu, komposisi demografi juga merupakan hal penting yang dipertimbangkan dalam melakukan pengembangan produk pangan. Konsumen muslim merupakan pasar yang sangat besar di Indonesia dan memiliki ciri-ciri khusus terutama terkait masalah halal dan pola konsumsinya.

 

Syifa Fauziah

"Sebagai lulusan Ilmu dan Teknologi Pangan, tentunya diharapkan mampu menjadi food technologist yang baik."

Selanjutnya

 

Gayu P Guritno

"Fun and Worth Every Second Study in TP Bakrie!

Selanjutnya

 

Risqah Fadillah

"Tidak hanya pembekalan menjadi food scientist, tapi menjadi technopreneur "

Selanjutnya

Berita Lainya