Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan Universitas Bakrie mengadakan Guest Lecture yang bertema Pengembangan Produk Pangan di Industri pada Rabu (25/04/18) di Ruang 1 dan 2 Universitas Bakrie.

Guest Lecture ini menghadirkan Wanda Callista Sandra, Sales Manager TCI CO.,Ltd dengan topik pembahasan Pengembangan Produk Pangan dan Rantai Pangan di Industri Pangan. Selain itu, guest lecture ini juga menghadirkan Rizki Maryam Astuti yang merupakan dosen Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan Universitas Bakrie dengan topik pembahasan Effect of Physical Modification on Granule Morphology, Pasting Behavior, and Functional Properties of Arrowroot (Marantha arundinacea L) Starch. Guest lecture kali ini dimoderatori oleh Ardiansyah, Ph.D, Ketua Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan Universitas Bakrie.

Pada guest lecture ini, peserta yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa program studi Ilmu dan Teknologi Pangan Universitas Bakrie mendapatkan informasi dan pengetahuan mengenai product development mulai dari mendapatkan ide, testing, desain, branding, pembuatan, sampai launching ke pasar tentunya dengan target yang sesuai dengan market research dari produk pangan tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa dapat mengetahui perkembangan produk pangan di industri pangan serta pengetahuan mengenai potensi pangan lokal sebagai sumber makanan dan pangan fungsional. Hal ini tentunya dilaksanakan untuk menerapkan metode pembelajaran yang ada di Universitas Bakrie, Experiential Learning, dimana mahasiswa bisa memahami dan dapat menerapkan ilmu nya untuk merasakan pengalaman terjun langsung pada masyarakat dan dunia kerja sesuai dengan tagline Universitas Bakrie yaitu Experience The Real Things.

 

Syifa Fauziah

"Sebagai lulusan Ilmu dan Teknologi Pangan, tentunya diharapkan mampu menjadi food technologist yang baik."

Selanjutnya

 

Gayu P Guritno

"Fun and Worth Every Second Study in TP Bakrie!

Selanjutnya

 

Risqah Fadillah

"Tidak hanya pembekalan menjadi food scientist, tapi menjadi technopreneur "

Selanjutnya

Berita Lainya