(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Berita Terkini

Mahasiswa

Artikel Pangan

DrWahyudi David, Dosen Teknologi Pangan Universitas Bakrie menjadi pembicara tamu pada 2nd Asia Organic Congress 18- 22 May 2017 di Xichong, Sichuan Province , Republik Rakyat China (RRC). 2nd IFOAM Congress dihadiri 300 peserta dari 20 negara di Asia serta termasuk perwakilan dari beberapa negara-negara Eropa dan Amerika.

Dr. Wahyudi mempresentasikan konsep pertanian organik dari pendekatan proses pengolahan. Dr. Wahyudi memaparkan bagaimana proses penggilingan padi memberikan dampak terhadap penurunan kandungan gizi yang terdapat pada beras organik. Dr. Wahyudi memberikan usulan kepada komunitas organik di Asia untuk kembali memikirkan prinsip dasar dari organik, dimana manfaat kesehatan harus menjadi prioritas.

Saat ini, Dr. Wahyudi terlibat dalam organic food system program (OFSP) inisiative yang di launching pada bulan Februari 2016 di Nurmberg, Jerman. Sebagai salah satu koordinator working group (https://organicfoodsystem.net/working-groups-and-projects/) pada OFSP Dr Wahyudi bertangung jawab dalam riset tentang organic rice di Indonesia. Riset ini merupakan bentuk contoh/model untuk pengembangan organic food system baik di Indonesia maupun di Asia. Universitas Bakrie, merupakan satu-satunya institusi di Indonesia yang menjadi bagian dari organic food system program (OFSP) initiative.

Dr. Wahyudi diundang oleh IFOAM Asia dan Pemerintah daerah Xichong, China dengan seluruh akomodasi ditanggung oleh International Federation of Organic Agriculture Movement (IFOAM) Asia dan Pemerintah daerah Xichong, China.

 

 

Syifa Fauziah

"Sebagai lulusan Teknologi Pangan, tentunya diharapkan mampu menjadi food technologist yang baik."

Selanjutnya

 

Gayu P Guritno

"Fun and Worth Every Second Study in TP Bakrie!

Selanjutnya

 

Risqah Fadillah

"Tidak hanya pembekalan menjadi food scientist, tapi menjadi technopreneur "

Selanjutnya

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Bakrie Dibuka Kembali Pada Tanggal 28 Juni 2017.
Selama Libur Hari Raya (23-27 Juni 2017) Bisa Menghubungi Hotline (Whatsapp) di 0856 777 9945 atau LINE : @universitasbakrie