(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Prodi ITP Universitas Bakrie memberikan pelatihan Advanced Sensory Analysis berlangsung selama empat hari, yaitu dari Selasa-Jumat (28 Februari – 3 Maret 2017) yang berlangsung di  Ruang kuliah dan Laboratorium Evaluasi Sensori di Kampus Kuningan, Universitas Bakrie. 

Prodi ITP, Universitas Bakrie. Kegiatan ini melibatkan sejumlah peserta baik dari kalangan akademisi dan non akademisi (industri dan perusahaan).

“Dr. Anton Apriyantono memberikan materi pendahuluan tentang pentingnya analisis dan evaluasi sensori”

Mengikuti perkembangan analisis sensori saat ini, maka pembekalan materi ini juga disesuaikan dengan kebutuhan oleh peserta baik dari akademisi maupun non akademisi. Mulai dari pembicara yang ahli dibidangnya seperti Dr. Anton Apriantono (Ahli di Bidang Kimia Pangan dan Flavor); Dr. Ardiansyah (Aktif di Bidang Pangan Fungsional); Dr. Budi Nurtama (Pakar Evalusi Sensori dan Rekayasa Proses Pangan);  Ervina, M.Sc (Pakar Evaluasi Sensori dan Perilaku Konsumen); dan Dr. agr. Wahyudi David (Aktif di bidang Statistik dan Evaluasi Sensori).

“Ketua Program Studi ITP Dr. Ardiansyah memberikan kata sambutan pembukaan sekaligus menjelaskan kaitan antara bidang kajian evaluasi sensori dengan pengembangan produk pangan fungsional”

Selama kegiatan, peserta berinteraksi baik dalam membahas studi kasus berdasarkan pengalamannya. Beragam permasalahan yang dihadapi oleh setiap peserta ini memberikan pengetahuan baru bagi peserta lainnya.

Dr. Budi Nurtama, Pakar di bidang Evaluasi Sensori dan Rekayasa Proses Pangan 

Dalam kegiatan ini, bukan hanya pembekalan materi yang diberikan. Peserta juga diharapkan membawa studi kasus atau kendala yang pernah dialaminya sebagai sharing session dari peserta untuk dikupas permasalahannya, sehingga dapat memberikan solusi melalui interaksi selama acara berlangsung.

Ervina, M. Sc., Pakar Evaluasi Sensori dan Perilaku Konsumen 

Diakhir acara, kegiatan ini juga melakukan sebuah evaluasi bagi peserta dalam mengikuti pelatihan. Dengan harapan, setelah mengikuti semua rangkaian kegiatan yang diikuti oleh peserta memberikan pengalam dan keterampilan dalam menganalisa data sensori dengan baik.

Dosen ITP Universitas Bakrie Dr. agr. Wahyudi David, Aktif di Bidang Statistik dan Evaluasi Sensori 

 

 

 

Syifa Fauziah

"Sebagai lulusan Teknologi Pangan, tentunya diharapkan mampu menjadi food technologist yang baik."

Selanjutnya

 

Gayu P Guritno

"Fun and Worth Every Second Study in TP Bakrie!

Selanjutnya

 

Risqah Fadillah

"Tidak hanya pembekalan menjadi food scientist, tapi menjadi technopreneur "

Selanjutnya

Berita Lainya