(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Jakarta, 5 Juni 2016. Universitas Bakrie kembali mengukir prestasi melalui mahasiswanya, Khalil Nur Muhammad Imani dan Syandra Monicha mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2013 berhasil meraih juara 2 dalam Video Campaign Competitions dalam ajang LSPR PR FESTIVAL 2016.

Event tahunan yang diselenggarakan London School of Public Relation (LSPR) Jakarta jurusan Public Relations, Marketing dan International Relations serta didukung oleh Association of Southeast Asian Nations, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, dan Kementrian Koordinator Perekonomian Republik Indonesia ini mengusung tema MEA: Me & ASEAN dengan menonjolkan nilai budaya dari negara-negara ASEAN, dimana acara yang menghadirkan kompetisi ini merupakan ajang yang mengedukasi masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang negara-negara anggota ASEAN, baik dari segibudaya, seni, ekonomi, politik, dan lainnya. Dalam kompetisi video yang bertemakan “Promoting Indonesia to ASEAN”, peserta diberi instruksi untuk membuat sebuah paparan terkait cara mempromosikan negara Indonesia menuju kancah ASEAN dan menjadikan negara Indonesia sebagai pesaing unggul dalam konteks persaingan pasar bebas, yaitu implementasi Masyarakat Ekonomi ASEAN atau ASEAN Economic Community. Melalui gambaran umum tersebut, Iman dan Syandra mengunggah video mereka bertajuk “Wealthy Nation for Country’s Promotion” melalui YouTube sebagai salah satu syarat kompetisi yang kemudian dilombakan secara penilaian dari dewan juri dari pihak Kementrian Koordinator Perekonomian Republik Indonesia maupun viewers dan likers yang didapat.


Video tersebut berisi sekumpulan ide untuk mengajak mahasiswa agar mampu memanfaatkan sumber daya dan potensi dari Indonesia untuk dapat ‘dipertandingkan’ dengan bangsa ASEAN lainnya. Dimulai dari hal kecil seperti modernisasi Usaha Kecil danMenengah (UKM) sampai dengan pemerataan ekonomi. Harapannya, melalui video dan kompetisi ini, Indonesia dapat terus memelihara dan membudidayakan karakter bangsanya yang baik untuk memenangkan kompetisi di lingkup pasar bebas, yakni ASEAN Economic Community itu sendiri yang sudah diimplementasikan sejak tahun 2015, serta solusi dan saran yang diusulkan melalui video tersebut dapat terimplementasikan sebagaimana mestinya.

Kompetisi ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas di seluruh penjuru Indonesia, seperti Universitas Mercu Buana, InstitutTeknologi Bandung, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Kristen Petra, Universitas Islam Bandung, dan sebagainya.
“Keberhasilan yang kami raih ini tak luput dari dukungan dosen kami yang sangat kami banggakan yakni Ms. Dianingtyas Murtanti Putriserta Ms. Rizka Tri Laksmi yang membantu kami dalam proses research terkait ide hingga akhirnya kami tuangkan dalam bentuk video” Ujar Iman dan Syandra.

 

Berita Terkini

Prestasi

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan

Berita Lainya

"Big Leap To The Real Experience!"